Juliyatmono : “Kepala SKPD harus tetap standby, jangan menghindar”

DSC_0268

Bupati Karanganyar Juliyatmono Memberikan Pengarahan Kepada SKPD, Senin Siang 19/01

Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono, MM didampingi Wabup, Sekda dan Kepala Inspektorat Karanganyar memimpin langsung Rapat Persiapan Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diikuti seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemkab.Karanganyar serta Camat se Kab. Karanganyar.

Bupati dalam arahannya menghimbau untuk secepatnya menyusun pertanggungjawaban guna segera menyesuaikan persiapan pemeriksaan BPK yang sebentar lagi akan dilaksanakan. “ Pemeriksaan BPK harus dipersiapkan sebaik-baiknya, kepada pejabat yang ditugaskan sebagai pemegang dokumen atau pelaksana teknis maupun pengelola aset jangan sampai menghindar, tolong dampingi petugas BPK. Saya (Bupati) wanti-wanti utamanya kepada setiap Kepala SKPD harus tetap standby, jangan menghindar,” tegas Bupati. “ Bila sampai ada yang menghindar, itu merupakan ketidaksiapan dalam pemeriksaan,” kata Bupati.

Sementara itu Rohadi Widodo selaku Wakil Bupati Karanganyar mengingatkan akan pentingnya mendapat nilai WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). “ Dokumen itu harus satu, jangan sampai membuat dokumen sendiri alias dobel, karena hal itu akan menyalahi aturan. Aset harus didata sebenar-benarnya, sehingga riwayat aset yang sudah bertahun-tahun ataupun sudah dirubah tetap ada datanya. Saya minta untuk dipersiapkan sebaik-baiknya,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Inspektorat Karanganyar Suprapto mengatakan bahwa awal minggu depan akan diadakan pemeriksaan oleh BPK, maka upaya kita untuk menyamakan persepsi guna dapat meningkatkan opini seoptimal mungkin.” Terkait dengan aset di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sampai dengan Kalurahan sudah kita lakukan dan terkait dengan pemutakhiran data PBB, pendataan dari tahun 2002 s/d 2010 sudah kita data yang termasuk wajib pajak,” terang Prapto. ad