Honorer Katergori II Terima SK CPNS

Karanganyar, Jumat (16/01/2015)

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat menyerahkan SK CPNS secara simbolis kepada 177 CPNS dari Honorer Katergori II, Kamis (15/11) siang

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat menyerahkan SK CPNS secara simbolis kepada 177 CPNS dari Honorer Kategori II, Kamis (15/11) siang

Penantian panjang dari honorer untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, 177 honorer Katergori II (KII) telah menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS.

Sebelumnya, ujian tertulis tenaga honorer Kategori II telah diikuti sebanyak 447 peserta dari tenaga guru 181 peserta, tenaga kesehatan 53 orang, dan tenaga teknis 213 orang.
Kemudian melalui dari hasil seleksi tertulis itu, dinyatakan lulus sejumlah 199 peserta. Kemudian dilakukan pemberkasan dengan dilakukan verifikasi oleh panitia negara.

“Dari 199 honorer itu, ada tujuh orang yang mengundurkan diri atau tidak memenuhi syarat, sehingga menjadi 192 orang,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar Samsi, Kamis (15/01) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, saat penyerahan SK CPNS.

Lebih lanjut, Samsi mengatakan berkas dari 192 orang itu di ajukan untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). Namun yang memenuhi syarat dan telah ditetapkan NIP sejumlah 177 berkas. “Setelah mendapatkan SK CPNS untuk ke 177 orang itu, terbagi pada Golongan I sejumlah 26 orang, golongan II sebanyak 82 orang, dan golongan III sebesar 69 orang,” jelas Samsi.

Ditempat yang sama, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan sebagai CPNS harus menjadi manusia pembelajar untuk mengejar ketertinggalan atau kesenjangan kompetensi hingga menjadi pegawai yang profesional dan akuntabel.

“CPNS merupakan masa percobaan sekaligus masa orientasi. Gunakanlah masa percobaan dan orientasi ini sebaik-baiknya dan jangan berbuat, bertindak, berperilaku diluar kepatutan seorang CPNS,” jelasnya.

Dikatakannya berkaitan dengan disiplin pegawai, Bupati mengingatkan agar mengerti, memahami, dan mematuhi disiplin yang ada di PP Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai. “Peraturan ini mengikat dan berisi kewajiban-kewajiban dan larangan-larangan bagi CPNS dan PNS,”ucapnya. pd