Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Dilantik

DSC_0076

Bupati Karanganyar Juliyatmono Saat Memberikan Sambutan Pengarahan Kepada Pengurus LPM Yang Baru Saja Dilantik.

DSC_0052

Ketua Umum LPM Karanganyar Djatmiko Saat Melantik Ketua Pengurus LPM Kecamatan, Rabu Pagi 14/01

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Rabu pagi 14/01 oleh Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Karanganyar Djatmiko. Pengurus LPM yang dilantik merupakan pengurus di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar. Hadir dalam acara tersebut Bupati Karanganyar dan Ketua Umum LPM Prov Jateng.

 Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengapresiasi atas keberadaan LPM Karanganyar dan diharapkan LPM mampu berkontribusi secara nyata dalam mengembangkan pembangunan serta memajukan masyarakat perdesaan.

 Sementara itu Djatmiko Ketua Umum LPM Kab. Karanganyar mengatakan bahwa LPM harus lebih eksis, untuk itu LPM harus bisa memainkan peran lewat tugas dan fungsinya, yakni memberdayakan masyarakat dalam kegiatan pembangunan. Desa akan dijadikan sebagai subjek pembangunan itu sendiri dimana desa akan mampu mandiri dalam memajukan daerahnya. Adapun anggota LPM itu sendiri diambil dari tokoh-tokoh masyarakat dan kepemudaan yang berada di tingkat desa sekitar. ad