BPBD Karanganyar Serahkan Bansos Bencana Alam

DSC_0082

Wakil Bupati Rohadi Widodo Saat Sambutan Pengarahan Bantuan Bansos Korban Bencana, Selasa Siang 13/01

DSC_0071

Wakil Bupati Rohadi Widodo Secara Simbolis Serahkan Bantuan Bansos Korban Bencana, Selasa Siang 13/01

Guna meringankan beban sosial ekonomi dan untuk memberikan semangat kembali kepada korban bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Karanganyar memberikan bantuan sosial bencana alam kepada sejumlah korban di 17 Kecamatan se Kab. Karanganyar, Selasa 913/01) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Hadir Rohadi Widodo selaku Wakil Bupati Karanganyar didampingi Kepala BPBD Adji Heru Pratama secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada perwakilan korban bencana alam.

“ Telah diserahkan bansos untuk tahap I pada tanggal 31 Desember 2014 kepada 173 KK korban bencana dengan jumlah bantuan sebesar 173 juta rupiah, tahap II kepada 39 KK korban bencana dengan jumlah bantuan sebesar 71.5 juta rupiah,” hal ini disampaikan oleh Adji pratama Heru selaku Kepala BPBD Karanganyar saat menyampaikan laporannya. “ Pemberian bansos ini merata untuk sejumlah korban bencana alam di 17 Kecamatan se Kab. Karanganyar dengan perincian rusak berat 70 persen, rusak sedang 50 persen dan rusak ringan 30 persen. Masing-masing Kepala Kelurga (KK) korban bencana akan menerima bantuan sesuai dengan tingkat kerusakan, untuk rusak berat menerima bansos sebesar 3 juta rupiah, rusak sedang 1.5 juta rupiah dan rusak ringan menerima bansos 750 ribu rupiah,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Rohadi Widodo selaku wabup Karanganyar menghimbau kepada semua pihak utamanya BPBD bekerjasama dengan masyarakat untuk cepat tanggap pada bencana alam terutama wilayah Karanganyar yang memang rentan dengan t5anah longsor. “ Kegotong royongan dan rasa kepeduliaan sesama yang besar sangat penting untuk terus ditingkatkan khususnya disaat-saat saudara kita mengalami musibah,” pesan wabup saat menyampaikan sambutannya. ad