Bentuk Mentalitas Anak Melalui Kepramukaan

DSC_0049

Bupati Karanganyar Juliyatmono Saat Memberikan Sambutan Pengarahan, Selasa Pagi 13/01

DSC_0052

Suasana Pembinaan Orientasi Kepramukaan Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Karanganyar, Selasa Pagi 13/01

Bupati Karanganyar Juliyatmono selaku Kamabicab (Kepala Majelis Pembimbing Cabang) bersama Wabup Karanganyar Rohadi Widodo selaku Wakamabi (Wakil Kepala Majelis Pembimbing) didampingi Sekretaris Daerah Karanganyar selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Karanganyar serta dihadiri Para Kepala Sekolah Se Kab. Karanganyar yang tergabung dalam Kamabigus (Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan) mengikuti acara Orientasi Kepramukaan Bagi Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Karanganyar Angkatan II Tahun 2014, Selasa (13/01) di Aula Panti Aisyiyah.

Kepanduan gerakan Pramuka adalah sarana strategis untuk mengembalikan anak-anak generasi muda kita terbentuk. “jati diri bangsa ini dapat terbentuk merupakan upaya yang harus terus dilakukan guna terwujud kualitas SDM (sumber daya manusia), salah satunya menggeliatkan kembali kegiatan pramuka,” jelas Bupati saat memberikan pengarahan yang diikuti Kepala Sekolah se Kab. Karanganyar. “Munculkan kembali anak-anak untuk bangga menjadi bagian dari Organisasi Kepramukaan guna membentuk jati diri, membangun kepercayaan diri karena sebentar lagi Masyarakat Economic Asian (MEA) segera dibuka. Jangan sampai kita dijajah dalam artian masyarakat kita terkenal sebagai masyarakat yang konsumtif, masyarakat dalam strata terendah, maka pembentukan karakter anak bangsa sangat penting untuk siap menghadapi kompetisi. Jadikan pramuka sebagai sarana membentuk mentalitas anak-anak kita,” pesan Bupati.

Sementara itu Rohadi Widodo selaku Wakil Bupati Karanganyar dalam kesempatan tersebut menambahkan pesan yang menitikberatkan pada pentingnya Kepanduan Pramuka guna membangkitkan kembali peradaban Karanganyar yang penuh dengan budaya kearifan lokal. ad