Doakan Korban Musibah, Pelajar SMA Lakukan Shalat Gaib

Karanganyar, Selasa (06/01/2015)

Ratusan pelajar SMA Negeri 1 Karanganyar mengadakan shalat gaib untuk korban meninggal pesawat AirAisa QZ8501dan bencana tanah longsor di Banjarnegara, Selasa (06/01) di Masjid As Safir, SMA Negeri 1 Karanganyar

Ratusan pelajar SMA Negeri 1 Karanganyar mengadakan shalat gaib untuk korban meninggal pesawat AirAisa QZ8501dan bencana tanah longsor di Banjarnegara, Selasa (06/01) di Masjid As Safir, di sekolah itu.

Ratusan pelajar dari SMA Negeri 1 Karanganyar mengadakan shalat gaib untuk korban meninggal jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 tujuan Surabaya-Singapura.

Tempat ibadah yang terletak di pojok sekolah favorit di Bumi Intanpari itu, dipenuhi ratusan pelajar dari kelas X, XI dan XII berjajar rapi di lantai satu maupun dua di Masjid As Safir, Komplek SMA Negeri 1 Karanganyar, Selasa (06/01).

Selain diikuti para peserta didik, shalat gaib itu juga diikuti Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan guru agama SMA Negeri 1 Karanganyar, dengan bertindak sebagai imam Winarno, guru agama Islam. “Shalat gaib berjamaah ini juga mendoakan korban meninggal musibah tanah longsor di Banjarnegara,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Karanganyar, Hartono, setelah acara.

Dia juga mengatakan, dengan acara ini anak didik bisa mempunyai rasa empati karena korban bencana alam dan korban jatuhnya pesawat AirAsia. “Yang jelas anak-anak bisa mempunyai rasa peduli sejak dini. Kami sebelumnya juga sudah minta partisipasi mengumpulkan bantuan untuk musibah tanah longsor di Banjarnegara,” jelas Hartono.

Salah satu murid sekaligus jamaah shalat gaib, Nabela Fona Arfianti mengatakan dengan ikut mendoakan diharapankan agar keluarga diberi ketabahan. “Semoga jenazah bisa segera ditemukan, diidentifikasi dan dikuburkan,” jelas pelajar kelas IX ini.pd