Polres Karanganyar Gelar Operasi Lilin 2014

Karanganyar, Selasa (23/12/2014)

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memeriksa pasukan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2014, Selasa (23/12) di lapangan Mapolres Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memeriksa pasukan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2014, Selasa (23/12) di lapangan Mapolres Karanganyar

Polres Karanganyar dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada perayaan Natal tahun 2014 dan Tahun Baru 2015, menyelenggarakan operasi kepolisian, dengan sandi Operasi Lilin 2014.

Sebelum penyelenggaraan Operasi Lilin 2014, terlebih dahulu diadakan Apel Gelar Pasukan dengan melibatkan unsur Polres, Kodim 0727/Karanganyar, Satpol PP, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar, Linmas, Senkom, dan pramuka, di lapangan Mapolres Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat menjadi pemimpin apel dan membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Sutarman, mengatakan operasi yang berlangsung selama 10 hari. Di mulai 24 Desember 2014 sampai 2 januari 2015. “Operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan penegakan hukum secara profesional dan proposional,” kata Bupati Juliyatmono, Selasa (23/12).

Lebih lanjut, Bupati Juliyatmono mengatakan laksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah, pemukiman masyarakat, obyek wisata, jalur pergerakan orang dana barang, terminal,stasiun kereta api, pelabuhan, bandara, dan tempat-tempat keramaian lainnya, yang akan menjadi pusat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Karanganyar AKBP Martirenni Narmadiana mengatakan operasi ini di wilayah Kabupaten Karanganyar melibatkan sebanyak 1200 personil gabungan.

“Dari Polri ada 528 personil. Kami juga mendirikan pos lalu lintas dan pos pengamanan gereja . Untuk di daerah menjadi tanggung jawab Polsek terhadap gereja-gereja yang ada di wilayah masing-masing,” kata nya. pd