Kelompok Tani Ternak Mendapat mendapat Bantuan dana Hibah

DSC_0064

Bupati Karanganyar Juliyatmono Saat Meninjau Ternak Sapi Sesaat Setelah Acara Pemberian Hibah Selesai, Selasa Siang 09/12

DSC_0051

Pemberian Simbolis Bantuan Hibah II Oleh Bupati Karanganyar

Bertempat di Aula Kandang Komunal Kelompok Tani Ternak Andini Lestari, pada Selasa 09/12, Bantuan hibah tahap II tersebut diberikan langsung oleh Bupati Karanganyar Julyatmono kepada 63 kelompok tani ternak dengan jumlah total sebesar Rp.1.597.500.000. Hadir dalam acara tersebut wakil bupati karanganyar, beserta SKPD terkait.

 Dalam sambutannya Bupati Karanganyar mengatakan bahwa untuk tahun 2014 ini Pemkab Karanganyar menggulirkan dana sebesar 12.678.000.000 pada 418 kelompok yang tersebar di 17 kecamatan se-Kabupaten Karanganyar dalam kerangka pengembangan pembangunan ekonomi, sektor pertanian termasuk didalamnya peternakan dan perikanan yang memiliki peran strategis saling terkait dan berkesinambungan. Hal ini merupakan sumber daya alam yang potensial dan aset yang sangat menunjang dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Manfaatkan dengan benar dan optimal dana hibah ini, karena kelompok penerima bertanggung jawab terhadap fisik maupun keuangan atas pemanfaatan dana hibah tersebut”, harap Juliyatmono.

Sementara itu Sumijarto Kadinas Peternakan dan Perikanan Kab. Karanganyar melaporkan bahwa bantuan hibah pemberdayaan kelompok ternak dan ikan tahap 1 telah disalurkan kepada 183 kelompok sebesar Rp. 5.183.000.000 pada tanggal 18 September 2014 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, sedangkan untuk tahap 2 baru diberikan hari ini tadi (Selasa, 09/12).

“Untuk hibah tahap ke 3 sampai saat ini masih dalam proses SK Bupati dan pemberkasan”, tambah Sumijarto

Disampaikan juga pada laporannya, Kelompok Tani Ternak Andini Lestari pada tahun 2014 ini memperoleh juara 1 tingkat Propinsi Jawa Tengah kelompok ternak sapi potong dan akan maju mewakili propinsi Jawa Tengah ke tingkat nasional 2015. Atas prestasi ini, KTT Andini Lestari mendapat bantuan hibah alat dan mesin pertanian chopper dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prop. Jateng. ad