342 Kelompok UMKM Menerima Bantuan Modal

DSC_0011

Bupati Karanganyar Juliyatmono Saat Memberikan Pengarahan Kepada Penerima Bantuan Modal, Selasa Pagi 09/12

Juliatmono selaku Bupati Kab. Karanganyar membuka kegiatan penguatan ekonomi masyarakat dilingkungan IHT (Industri Hasil Tembakau) dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui pelatihan dan memberikan bantuan permodalan, Selasa Pagi (09/12) di Pendopo Bupati Kab. Karanganyar.

Acara tersebut dihadiri oleh kepala DP2KAD Kab. Karanganyar, Kabag Perekonomian Setda Karanganyar, Pimpinan Bank Jateng, Camat se-Kabupaten Karanganyar serta di ikuti 342 calon penerima modal dari 17 kecamatan se-Kab. Karanganyar. Seperti maksud dan tujuan kegiatan ini, diharapkan modal yang diberikan akan memperkuat dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam IHT.

“Saya selaku unsur pemerintah berterimakasih pada Disperindagkop telah menerjemahkan gagasan-gagasan pemerintahan kita agar usaha kecil menengah terus tumbuh dan berkembang, hal ini sesuai dengan visi misi pemerintah lima tahun kedepan yang telah menjadi Perda mari, bersama memajukan Karanganyar yang salah satu programnya yakni menciptakan 10.000 Wirausaha Mandiri” terang Bupati. “Untuk itu atas terselenggaranya kegiatan ini, saya harapkan masyarakat penerima modal dapat memanfaatkannya dengan baik”, tambah Bupati.

Eddie Sukiswandi S.Sos selaku sekretaris Disperindagkop dan UMKM Karanganyar dalam laporannya menyampaikan bahwa sebanyak 342 kelompok usaha akan menerima bantuan modal.” Pencairan modal akan dibagi menjadi tiga tahap, 304 kelompok ditahap pertama, 11 kelompok ditahap kedua dan 27 kelompok ditahap ketiga. Yang mana pencairan modal ini melalui Bank Jateng cabang Karanganyar. Kegiatan ini merupakan serangkaian dalam rangka penguatan ekonomi Karanganyar, mengetahui pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil menengah serta pendampingan langsung. ad