1157 Siswa Karanganyar Berprestasi Menerima Piala

DSC_0023

Pengarahan Oleh Bupati Karanganyar, Saat Giat Pemberian Hadiah Kepada Pemenang Lomba Kejuaraan Olahraga Tingkat SD – SMA, Selasa Siang (09/12)

Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono, MM secara simbolis menyerahkan piala kepada siswa-siswi Karanganyar berprestasi yang mengikuti lomba dibidang olah raga dan bidang seni. Sutarno selaku Kepala Disdikpora menyampaikan bahwa lomba kejuaraan ini dari tingkat SD s/d SMA untuk juara tingkat Kabupaten dan Nasional. Kejuaraan olahraga dengan 15 cabang olah raga yang diikuti serta Pentas Seni.

“ Sejumlah 1157 Siswa-siswi berprestasi Karanganyar yang menerima juara ini mulai dari tingkat SD sampai SMA yakni juara tingkat Kabupaten maupun Juara Nasional. Untuk juara tingkat Nasional, anak didik kita memperoleh Juara O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) dan Juara Invitasi pelajar cabang Panahan,” terangnya.

Sementara itu Bupati Juliyatmono untuk terus memotivasi khususnya dalam dunia pendidikan, pada tanggal 2 Mei 2015 Pemkab. Karangabnyar akan meresmikan Wisata Pendidikan Kedirgantaraan yang terletak disebalah barat kolam renang Intan Pari dan pemerintah juga akan membangun Taman Pintar di Kecamatan Tasikmadu dan Hot spot di alun-alun. “ Ini merupakan komitmen saya selaku unsur Pemerintah dalam memfasilitasi pendidikan guna mewujudkan generasi muda Karanganyar khususnya menjadi generasi yang berprestasi. Terlebih ini sudah menjadi program Pemerintah lima tahun kedepan yang telah ditetapkan sebagai Peraturan Daerah yakni mari, bersama memajukan Karanganyar salah satunya dengan pendidikan gratis yang telah terealisasi per 1 Januari 2014. ad