Gubernur Jawa Tengah Berikan Ceramah di Kemah Kebangsaan

Karanganyar, Jumat (05/12/2014)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan Ceramah Umum di kegiatan Kemah Kebangsaan, Kamis (04/12) malam,  di Balai Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan Ceramah Umum di kegiatan Kemah Kebangsaan, Kamis (04/12) malam, di Balai Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memberikan ceramah umum di depan 153 peserta Kemah Kebangsaan. Kegiatan yang diikuti lima unsur agama dari 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sungguh luar biasa, karena bisa menjadi pemersatu masyarakat Indonesia,” ujar Gubernur Ganjar Pranowo, Kamis (04/12) malam, di Balai Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso.

Gubernur menambahkan kebhinekaan bangsa Indonesia bisa diwujudkan dengan berbagai cara, misalkan saja dengan bergotong royong bersama dengan berbagai umat beragama.
“Kemah kebangsaan seperti ini sebagai salah satu implementasi kerukunan umat beragama. Kita diwajibkan berhubungan dengan Tuhan, dan juga berhubungan dengan baik antar sesama manusia. Jangan sampai terpecah belah,” ucap Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan agama mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan di tempat yang terhormat, maka mari kita hayati kemah kebangsaan ini. “Interaksi antar kita akan melahirkan spririt keagamaan di tempat masing-masing daerah. Mari kita perkokoh jati diri kita sebagai warga bangsa untuk tetap menjaga idelogi negara,” jelas Juliyatmono.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut bekerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karanganyar, dan Gerakan Pramuka Kwartir Kabupaten Karanganyar. Kemah itu berlangsung Kamis-Sabtu (04-06/12) di lapangan Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso. pd