Jaga Kode Etik Profesi Untuk Mewujudkan Jiwa ASN

Karanganyar, Selasa (02/12/2014)

Upacara peringatan HUT KORPRI ke 43 di Kabupaten Karanganyar, Senin (01/12) pagi di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar.

Upacara peringatan HUT KORPRI ke 43 di Kabupaten Karanganyar, Senin (01/12) pagi di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar.

Pada upacara Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 43 tahun 2014, di Kabupaten Karanganyar berjalan khidmat. Upacara yang diikuti oleh ratusan perwakilan Pegawai Negeri Sipil dari berbagai instansi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Karanganyar, diperingati di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Senin (01/12) pagi.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Karanganyar Usman, sebagai Inspektur pada upacara bendera tersebut, saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia mengatakan, sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintahan, saya minta fungsi-fungsi sebagaimana yang tercantum dalam UU Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya KORPRI.

“Jaga kode etik profesi. Pedomani sumpah jabatan. Pegang teguh Panca Prasetya KORPRI. Buktikan kepada masyarakat, bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dan dapat dibanggakan,” kata Usman. Selain itu juga dikatakan, percepat budaya kerja untuk seluruh anggota KORPRI menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis.

“Kepada jajaran KORPRI untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi,” ucapnya.

Sementara itu, setelah upacara berlangsung, diserahkan hadiah pemenang Lomba Paduan Suara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 97 dan HUT KOPRI ke 43 Tahun 2014. pd