Bupati Rombak Susunan Pejabat Eselon Dua

Karanganyar, Selasa (25/11/2014)

Para pejabat eselon dua yang di ambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, Senin (25/11) sore.

Para pejabat eselon dua yang di ambil sumpah dan di lantik oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, Senin (25/11) sore.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengambil sumpah dan melantik pejabat eselon dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Senin (24/11) sore di ruang Podang VIP, Setda Kabupaten Karanganyar.

Ke sembilan pejabat eselon dua itu antara lain, Bachtiyar Syarif dari posisi Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) menjabat sebagai Staf Ahli Bupati.

Sundoro dari Asisten Administrasi menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Kemudian, Any Indrihastuti, dari Asisten Pemerintahan menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Bencana (BP3AKB).

Sutarno dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Selanjutnya, Waluyo Dwi Basuki dari Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) menjadi Asisten Administrasi.

Muh Indrayanto dari Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menjadi pejabat definitif ditempat yang sama. Kemudian, Agus Heri Bindarto dari Kepala BP3AKB menjabat Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans). Sumarno dari Kepala Dinsosnakertrans menjabat Kepala DPPKAD. Edy Yusworo dari Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip menjabat Kepala BLH.

Sementara itu, untuk Asisten Pemerintahan sementara kosong, belum ada pejabat yang mengisi posisi tersebut. Sedangkan untuk Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip tetap diisi oleh Edy Yusworo, namun sebagai pelaksana tugas (Plt).

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan sambutan mengatakan agar pejabat yang diambil sumpah dan dilantik segera bekerja sesuai tupoksi masing-masing. “Segera bekerja. Bekerja keras dan taat sesuai peraturan yang berlaku. Pekerjaan harus diselesaikan dengan baik, jangan hanya dilemparkan ke Bupati,” kata Bupati Juliyatmono.

Pergeseran pejabat eselon dua ini merupakan hal yang biasa, tambah Bupati, tidak ada yang luar biasa. Dia meminta agar segera dilakukan percepatan-percepatan penyelesaian tugas-tugas agar pembangunan bisa lancar dan tidak terhambat. pd