Pejabat Ikuti Trail Adventure

Karanganyar, Senin (24/11/2014)

Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat melintas di jalur trail adventure, Minggu (23/11)

Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat melintas di jalur trail adventure, Minggu (23/11)

Puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Karanganyar mengikuti Bumi Intanpari Trail Adventure 2014 yang diadakan untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 97. Even trail adventure itu diikuti sekitar 970 peserta dari berbagai daerah. Bahkan tak ketinggalan bupati Ngawi Budi Sulistyono turut serta menjajal berbagai rintangan menantang disepanjang jalur 100 km.

Terdapat Sekda Karanganyar Samsi, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Agus Cipto Waluyo, Asisten Administrasi Sundoro. Kepala dinas yang ambil bagian, seperti kepala Bapermasdes Utomo Sidi Hidayat, Kasatpol PP Mei Subroto.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo yang juga sebagai ketua panitia itu menuturkan, jalur adventure ini tidak terlalu ekstrim. Bila yang belum berpengalaman bisa melewati jalur lain yang lebih aman.

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo melambaikan tangan saat melintas, Minggu (23/11)

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo melambaikan tangan saat melintas, Minggu (23/11)

“Kondisi alam di kabupaten karanganyar sangat menyenangkan. Banyak bukti-bukit dataran tinggi yang menarik dan menantang untuk di lewati,” ujar Rohadi Widodo, sebelum acara pemberangkatan dimulai, minggu (23/11) pagi.

Bendera start pun dikibaskan tepat pukul 09.00 di Alun alun Kabupaten Karanganyar. Rombongan peserta terbagi dalam enam kelompok. Untuk kelompok pertama adalah trabas profesional, kelompok kedua untuk dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, dan Kapolres Karanganyar AKBP Martirenni Narmadiana.

Sedangkan kelompok ketiga Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, keempat kepala SKPD, kelima Bupati Karanganyar Juliyatmono, dankeenam kelompok profesional.Rintangan pertama berada di jalur tanah di tengah sawah, di belakang GOR Raden Mas Sahid. Mereka mampu melibas jalur tersebut.

Kemudian, melewati jalur hutan bromo, Kecamatan Mojogedang. Tembus ke Batu Jamus, sekitar waduk Gondang, Kecamatan Kerjo. Tak hanya sampai disitu saja, peserta juga ditantang melewati alam kebun teh Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, dan mengambil jalur trabas tembus ke sekitar waduk Delingan, Kecamatan Karanganyar dan kembali ke alun alun untuk finish. pd