Kendaraan Hias Meriahkan Pawai Pembangunan

Karanganyar, Jumat (21/11/2014)

salah satu peserta pawai karnaval pembangunan dengan menggunakan mobil hias berbentuk ayam melewati penonton,Kamis (20/11)

Salah satu peserta pawai pembangunan dengan menggunakan mobil hias berbentuk ayam melewati penonton,Kamis (20/11)

Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengadakan pawai pembangunan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-97 yang diikuti mobil hias dari berbagai Instansi Vertikal, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, maupun kelompok masyarakat.

Ke 210 kendaraan hias dilepas langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, dan didampingi Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, serta Muspida di depan SD Negeri 1 Papahan. Penataan kendaraan itu sampai Lapangan Desa Jati, Kecamatan Jaten.

Setelah dilepas, peserta pawai melewati Jalan Lawu ke arah timur sampai Jemabatan Siwaluh. Tak hanya itu, Bupati, Wakil Bupati, dan rombongan Muspida juga ikut dalam iring-iringan pawai dengan menaikki mobil bak terbuka. Sesampainya di depan Taman Pancasila, rombongan pejabat pemerintah itu turun dan menyaksikan arak-arakan pawai yang pertama kali di adakan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat, maupun peserta pawai. Antusias penonton maupun kreativitas peserta sudah bagus. Bahkan bisa memperlihatkan potensi-potensi yang dimiliki,” ujar Bupati Juliyatmono, disela-sela melihat pawai, Kamis (20/11) sore.

Mobil hias dari setiap peserta masing-masing mengambil tema yang unik dan menarik. Ada yang dihias dengan berbagai macam bunga hingga membentuk seekor ayam ukuran jumbo, terdapat pula menghias dengan berbagai buah-buahan, maupun hasil bumi seperti ketela, jagung,dan mentimun.

Ribuan penonton pun menyaksikan dari sepanjang kiri dan kanan jalan rute pawai pembangunan. Kepadatan penonton pun sangat terasa di sekitar depan Taman Pancasila. pd