Festival Lampion Meriahkan Malam Jelang Hari Jadi

Karanganyar, Selasa (18/11/2014)

Warga memanfaatkan festival Lampion dengan berfoto, Senin (17/11) di seputar Alun-alun Karanganyar

Warga memanfaatkan festival Lampion dengan berfoto, Senin (17/11) di seputar Alun-alun Karanganyar

Gelaran Festival Lampion berlangsung meriah dan mendapat antusias ribuan warga Kabupaten Karanganyar yang datang dari berbagai sudut wilayah. Lampion-lampion itu merupakan hasil kreasi dari siswa siswi SMP, SMA, dan SMK di seluruh Kabupaten Karanganyar.

“Ini merupakan bentuk kreativitas yang berasal dari ide peserta didik. Dengan begitu, bakat dan minat bisa tersalurkan. Festival lampion ini juga bisa menjadi sarana hiburan bagi warga Bumi Intanpari,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat membuka acara, Senin (17/11) malam di pelataran Alun-alun.

Dari hasil pengamatan, setiap stand festival memajang berbagai bentuk lampion. Seperti, ikan, bola, danmanusia. Pengunjung pun tak melewatkan berfoto di depan stand. “Senang bisa menonton festival lampion ini. Belum pernah ada seperti ini di Karanganyar, ya baru sekarang ini,” kata Arista, pengunjung dari Karangpandan.

Pengunjung dapat melihat-lihat 650 lampion di seputar alun-alun, yang dibuat oleh 140 peserta didik. Setelah itu menyaksikan tirakatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 97. pd