Hari Kesehatan Nasional Ke-50 Kab. Karanganyar

DSC_0009

Upacara Peringatan HKN Ke-50 Kab. Karanganyar, di Aula Dinas Kesehatan Karanganyar, Rabu Pagi 12/11/2014

DSC_0015

Pengguntingan Pita Balon Peringatan HKN Ke-50 Kab. Karanganyar

DSC_0027

Assisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setda Karanganyar, Agus Cipto Menyerahkan Piala Lomba Kepada Pemenang

Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-50 Kab. Karanganyar melaksanakan upacara pada Rabu Pagi, 12/11/2014 di Halaman Dinas Kesehatan Kab. Karanganyar. Bertindak sebagai Irup Upacara Assisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setda Karanganyar Agus Cipto Waluyo. Hadir pula perwakilan Muspida Karanganyar dan SKPD terkait. Sebagai peserta upacara Instansi kesehatan di Kab. Karanganyar, Perguruan Tinggi Kesehatan se-Kab. Karanganyar.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar yang dibacakan oleh Agus Cipto menekankan pada peringatan HKN Ke-50 ini merupakan momentum untuk meningkatkan tekad dan semangat kita semua, untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Semangat untuk melayani, semangat Menggerakkan, Semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan haruslah menjadi konsep pembangunan nasional kita”, ujar Agus

Sementara itu Ketua Panitia HKN Ke-50 Kab. Karanganyar dr. Supardi menjelaskan bahwa berbagai event dilaksanakan untuk memeriahkan HKN kali ini, antara lain seminar deteksi dini CA Serviks, seminar Primary Health Care, Lomba-Lomba (Tenis Meja, Catur, Bulu Tangkis dan Futsal), Lomba Dance Hand Hygiene, Lomba Balita Sehat, Lomba Tenaga Kesehatan Teladan, Lomba Puskesmas Terbersih, Lomba Kecamatan Sayang Ibu dan Gerak Jalan.

Supardi juga melaporkan bahwa tenaga kesehatan atas nama Karni, SKM telah menjuarai Lomba Kesehatan Masyarakat Teladan Tk. Nasional dan Agus Nuriyah, S.Gz sebagai juara 1 kategori Nutrisionist Teladan Tk. Propinsi Jateng. ad