Pahlawanku Idolaku

Karanganyar, Senin (10/11/2014)

Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Marthen Pasunda saat tabur bunga di TMP Dharma Tunggal Bakti, Senin (10/11) pagi.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Marthen Pasunda saat tabur bunga di TMP Dharma Tunggal Bakti, Senin (10/11) pagi.

Generasi muda saat ini diharapkan mempunyai semangat juang dan semangat kebangsaan dari para pahlawan dan menjadi kebangaan atau idola sepanjang masa. Itulah yang diharapkan dari peringatan Hari Pahlawan Tahun 2014 ini.

Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, pada Upacara Hari Pahlawan menuturkan sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi.

“Hal itu merupakan perwujudan dari kepekaan sosial atau batin. Kita harus memaknai semua itu, bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Bupati Juliyatmono, saat menjadi Inspektur Upacara, Senin (10/11) di halaman Setda Karanganyar.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Tunggal Bakti, sebagai Inspektur Upacara, Letkol Inf Marthen Pasunda, Komandan Kodim 0727/Karanganyar.

Terlihat, Bupati Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, Kapolres Karanganyar AKBP Martirenni Narmadiana, dan jajaran Kodim 0727/Karanganyar serta Polres Karanganyar.
Satu persatu makam pahlawan di tabur bunga sebagai tanda penghormatan atas perjuangan mereka. pd