Kau Tega Merusak Sungaiku

Foto diambil dari atas jembatan perum veteran dan josroyo jaten.. jalan timur pasar jaten ke utara

Foto diambil dari atas jembatan Perum Veteran dan Josroyo Jaten, jalan timur Pasar Jaten ke utara.

Sungai yang mengalir disebelah selatan perumahan veteran/ KCVRI, kini berubah fungsi menjadi tempat pembuangan sampah akhir.  Sungai yang mengalir dikawasan banjir tersebut nampaknya akan menjadi ancaman bagi warga sekitar disaat musim penghujan kelak.

Hal ini karena ulah kalian, para pembuang sampah kesungai se-enaknya. Memangnya ini warisan nenek moyang mu.. enak saja !

IMG_20141104_091617

Pernah suatu ketika saya melihat pedagang pasar yang berjualan di Pasar Jaten membuang sampahnya kesungai ini dengan cara melempar dari atas jembatan, plok… guonduk rasane. Mungkin karena Pasar Jaten tidak ada fasilitas tempat pembuangan sampah sementara. Juga ulah warga yang melewati jembatan tersebut seraya membuaang sampah rumah tangga mereka.

Padahal, kami warga perumahan yang mepet dan bersinggungan langsung dengan sungai ini, sudah patungan urunan tiap bulannya untuk membuang sampah rumah tangga kami untuk dibuang, atau dikelola oleh PemKab. Sementara warga lain malah membuang sampah mereka di tempat kami, membuang sampah ke sungai. Ini tidak adil

Dikirim oleh: Nonne Dapit