Percantik Kawasan Alun-Alun, Habiskan Dana Tiga Miliar

Karanganyar, Kamis (16/10/2014)

Alat berat digunakan untuk pengerjaan kawasan alun-alun Kabupaten Karanganyar, Rabu (15/10)

Alat berat digunakan untuk pengerjaan kawasan alun-alun Kabupaten Karanganyar, Rabu (15/10)

Pemerintah Kabupaten Karanganyar menghabiskan dana sebesar Rp. 3 miliar untuk penataan kawasan seputar alun-alun. Dengan target pengerjaan selesai pada, Senin (15/12) tahun ini.

Penataan kawasan alun-alun juga dilengkapi dengan city walk dan dua lampu titik lokasi high mast dengan menggunakan sistem peredupan otomatis. Kepala Subbagian (Kasubag) Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Karanganyar, Dwi Harjono mengatakan akses jalan dibuat lurus dengan pintu tengah Kantor Bupati, saat ini masih dalam proses pengerjaan.

“Untuk jalan lama, akan dibuat seperti Plaza Alun-Alun, memakai batuan andesit. Terdapat pula city walk sepanjang 600 meter dari depan Bank Daerah sampai Kantor BRI Cabang Karanganyar,” ujar Dwi Harjono, saat di temui di kantornya, Rabu (15/10) siang.

Dwi menambahkan Taman Gajah dan Monumen Gerakan Sayang Ibu masih tetap ada, namun lokasi terpisah dengan jalan baru yang dimuat lurus jalan sebelah timur Setda. “Alun-alun juga dibangun tempat tenda tamu undangan bila ada acara,” katanya. Selain itu, dari maket yang diperlihatkan, nampak akses jalan yang akan dibuat dari Kantor Dinas Kesehatan ke barat langsung menuju alun-alun. pd