Empat Pimpinan DPRD Diambil Sumpah

Karanganyar, Selasa (07/10/2014)

Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Karanganyar Masa Keanggotaan 2014-2019 diambil sumpah dalam Sidang Paripurna Istimewa, Senin (06/10)

Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Karanganyar Masa Keanggotaan 2014-2019 diambil sumpah dalam Sidang Paripurna Istimewa, Senin (06/10)

Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar periode 2014-2019 diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Karanganyar, Irfanudin di pada Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, Senin (06/10).

Mereka yakni Sumanto selaku Ketua DPRD Sumanto dan tiga Wakil Ketua DPRD Eko Setiyono, Warsini, Adhe Eliana. Pimpinan Dewan tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/112 Tahun 2014 tentang Peresmian Penganggakat pimpinan DPRD Kabupaten Karanganyar Masa Keanggotaan 2014-2019. Paripurna itu juga dihadiri oleh segenap Muspida di Bumi Intanpari.

Seperti diketahui, menduduki kursi terhormat itu lantaran partainya yakni PDIP memperoleh kursi terbanyak dalam Pileg kemarin. Sementara itu, Eko Setiyono mewakili Partai Golkar, diikuti oleh Warsini dari PKS dan Adhe Eliana dari Gerindra.

Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar, Rohadi Widodo saat membacakan sambutan Bupati Karanganyar, mengatakan DPRD dapat menjalani tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku. Tugas utamanya sebagai mitra sejajar dengan pemerintahan adalah bekerjasama untuk memajukan kesejahteraan rakyat.

“Anggota dewan yang baru dapat menjalin komunikasi harmonis, baik dengan Pimpinan Dewan maupun dengan Pemerintah Daerah. Kami juga membutuhkan bantuan dan kerjasama serta dukungan dari badan legislatif. Karena sejatinya kita semua adalah mitra kerja baik dahulu maupun sekarang,” kata Wakil Bupati Rohadi Widodo. pd