Tujuh SKPD Dapat Mobdin Baru

Karanganyar, Sabtu (04/10/2014)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyetir mencoba mobdin baru tujuh Kepala Dinas, di halaman Setda Kabupaten Karanganyar, Jumat (04/10)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyetir mencoba mobdin baru tujuh Kepala Dinas, di halaman Setda Kabupaten Karanganyar, Jumat (04/10)

Bupati Kabupaten Karanganyar, Juliyatmono, mengaku mengalah terhadap Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mendapat mobil dinas (mobdin) baru untuk operasional. Pasalnya,dia masih menggunakan Toyota Camry buatan tahun 2010 dan Kijang Innova tahun 2012.
Ketujuh SKPD yang mendapat mobdin kinyis-kinyis berjenis Kijang Innova itu antara lain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), Kepala Badan Perizinan dan Pelayanan Terpadu (BPPT), dan Kepala Bapermasdes diserahkan oleh Bupati Juliyatmono, di halaman Setda Karanganyar, Jumat (03/10) kemarin.
Sementara itu, untuk Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) masih dalam proses pembelian.
Bupati Juliyatmono mengatakan dengan adanya mobdin baru ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja SKPD.
“Pemberian mobil dinas ini sebagai bentuk penghargaan kepada penerimanya, supaya bertambah semangat bekerja,” jelas Bupati.
Sementara itu Kepala Bagian Pembangunan Setda Karanganyar, Ali Gufron menyampaikan pembelian tujuh unit mobil Kijang Inova bersumber APBD 2014 senilai Rp 1,9 miliar. Dari pagu anggaran Rp 285 juta/ unit, pengadaan ini hemat Rp 63 juta.
“Nantinya masih ada pembelian untuk Satpol PP, operasional BP3AKB, dan operasional DPU untuk patroli jalan berlubang sebanyak enam unit,” ujar Ali Gufron.
Pada kesempatan itu Juliyatmono, mencoba mobdin warna hitam itu keliling halaman Setda di dampingi lima kepala dinas yang mendapatkannya. pd