Bupati Karanganyar : Setiap SKPD, Sediakan Humas

Karanganyar, Rabu (01/10/2014)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta setiap SKPD mempunyai public relation, saat acara PPID di ruang Podang VIP Setda Karanganyar, Selasa (30/09) pagi.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta setiap SKPD mempunyai public relation, Selasa (30/09) pagi saat acara PPID di ruang Podang VIP Setda Karanganyar,

Bupati Kabupaten Karanganyar, Juliyatmono, mengharapkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Karanganyar agar mempunyai humas atau public relation (PR).

“Kita menghormati tamu, memberikan pelayanan yang baik, ramah kepada siapa saja. Berikan image positif dari SKDP,” kata Bupati Juliyatmono, saat membuka Forum Kehumasan dan Bimbingan Teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Selasa (30/09), di ruang Podang VIP, Setda Karanganyar.

Dalam acara yang diadakan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar itu, Bupati juga meminta dalam memberikan informasi yang diinginkan bisa cepat, tepat dan sederhana. “Bangun suasana keakraban kepada tamu. Jangan bersikap acuh, justru itu yang merugikan kita sendiri,” jelas Juliyatmono.

Ditempat yang sama Nunung Susanto, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Karanganyar menambahkan setiap informasi yang diminta terdapat pengklasifikasian. “Tentunya berpijak pada UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Terdapat informasi boleh untuk dipublikasikan dan ada yang dikecualikan,” jelasnya. pd