Calon Haji Karanganyar Diberangkatkan

Karanganyar, Selasa (23/09/2014)

Jamaah calon haji Kabupaten Karanganyar diberangkatkan dari Kantor Bupati Karanganyar, Senin (22/09) kemarin

Jamaah calon haji Kabupaten Karanganyar diberangkatkan dari Kantor Bupati Karanganyar, Senin (22/09) kemarin

Jamaah calon haji tahun 2014 dari Kabupaten Karanganyar diberangkatkan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, dari Kantor Bupati Kabupaten Karanganyar, Senin (22/09) sore.

Pemberangkatan calon haji (caljah) tersebut sebanyak 439 orang yang terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter) 58 dan 59. Untuk kloter 58 dengan jumlah 294 orang, yang bergabung dengan jamaah calon haji dari Kabupaten Sukoharjo. Sedangkan kloter 59 sejumlah 145 orang tergabung dengan Kabupaten Klaten.

Selain itu, dari jumlah tersebut terdapat tiga Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Karanganyar. “Kami memberangkatkan kloter 58 pukul 15.00 dan kloter 59 pukul 18.30. Semua calhaj itu diberi tanda pengenal berupa slayer bertuliskan Karanganyar, dan berwarna merah muda,” ujar Tarsa, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Setda Kabupaten Karanganyar, di lokasi pemberangkatan.

Sebelum diberangkatkan dilokasi yang sama, Bupati Juliyatmono menuturkan agar selama menjalankan ibadah haji, para calon haji benar-benar khusyuk beribadah.”Mudah-mudahan menjadi haji mabrur, lancar, sehat, jangan ada keraguan menjalankan ibadah, dan bisa kembali berkumpul kembali dengan keluarga,” ujarnya.

Kemudian calon haji berpamitan dengan Bupati Juliyatmono, beserta Siti Khomsiah Juliyatmono, Wakil Bupati Rohadi Widodo, Kapolres Karanganyar AKBP Martireni Narmadiana, Sekretaris Daerah Samsi, dan beberapa kepala SKPD, menuju bis masing-masing.

Pemkab Karanganyar untuk tahun ini menyediakan tujuh bis untuk kloter 58 dan empat bis bagi kloter 59. pd