KUTAI TIMUR KUNJUNGI KARANGANYAR

DSC_0273

Bupati Karanganyar, Juliyatmono Dengan Wabup Kutai Saling Bertukar Cinderamata

Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, terkait study banding Pengelolaan Sistem Informasi Adminitrasi Pertanahan di Kab. Karanganyar. Rombongan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. Peserta kunker terdiri atas para Camat dan Kades Kutai Timur, Jum’at (29/08) di Ruang anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

            “ Dengan study banding ini semoga memberikan manfaat dan inspirasi agar tugas-tugas menjadi lebih baik. Karanganyar ini merupakan salah satu Kabupaten paling timur dari Prov. Jawa Tengah. Berdasar Catatan BI Karanganyar masuk sebagai Kabupaten yang sejahtera dilihat dari pendapatan domestik. Khusus pelayanan sistem adminitrasi pertanahan, kami memiliki “Layangmas” yakni layanan anggota masyarakat terkait Informasi berbasis data spasial kerjasama antara Kantor Pertanahan kab. Karanganyar dengan Pemkab Karanganyar yang menyajikan peta lokasi potensi unggulan yang ada di Karanganyar baik dari sektor Industri, Pertanian, dan Pariwisata (Intan Pari) yang kami tempatkan di bandara adi Sumarmo, Hotel Lor in, Kantor Setda Karanganyar, Kantor Pertanahan Sipil.,” terang Juliyatmono.

            Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kutai Timur menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kami adalah untuk mengetahui pengendalian pelayanan pertanahan. “ Kutai Timur bergerak di bidang pertambangan baik emas, batu bara, minyak, kapur. Bidang pertanian ada kelapa sawit terbesar, lahan basah dan lahan kering serta kelautan mengingat Kalimnatan merupakan daerah perairan. Untuk Kutai Timur PAD 2014 kita targetkan mencapai 100 Milyar sedang APBD 2014 ini berkisar 3,3 Trilyun. Untuk Kutai Timur memiliki 18 Kecamatan, yang mana 130 Desa baru hanya memiliki satu Kalurahan saja, dengan wilayah kami yang sangat luas, maka benar-benar diperlukan pelayanan pertanahan berbasis spasial yang mana Kab. Karanganyar inilah yang menjadi barometer. ad/in

DSC_0254

Bupati Karanganyar, Wabup Kutai dan Sekda Karanganyar Saat Kunker Pemkab Kutai Timur di Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat Pagi (29/30)