Puluhan Pejabat Ikuti Lomba Merangkai Buah dan Sayur

Siti Chomsiah Juliyatmono saat menilai peserta lomba merangkai buah dan sayur yang diikuti 70 pejabat.

Siti Chomsyiah Juliyatmono saat menilai peserta lomba merangkai buah dan sayur yang diikuti 70 pejabat.

Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 69 tahun 2014, diadakan berbagai kegiatan lomba, salah satunya yaitu lomba merangkai buah dan sayur yang diikuti sekitar 70 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ini diprakarsai oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Karanganyar terlihat sangat menarik. Para pejabat abdi negara terlihat antusias dalam ajang lomba itu. Terlihat para peserta nampak serius, namun ada juga yang santai merangkai buah dan sayur dalam waktu penjurian satu jam.

Ketua DWP Persatuan Kabupaten Karanganyar, Siti Chomsyiah Juliyatmono menuturkan, lomba ini diadakan diikuti dari Kepala SKPD, Pimpinan BUMD, dan Camat di Kabupaten Karanganyar.

“Adapun kategori penilaian yaitu perpaduan buah dan sayur, keseimbangan warna, harus utuh tidak boleh dipotong, ditusuk, diukir, harus menggunakan produk lokal Karanganyar. Selain itu juga harga tidak boleh lebih dari Rp 50.000,00”, terang Siti Chomsyiah Juliyatmono, saat ditemui di lokasi lomba di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karanganyar, Kamis (07/08)

Selain itu juga, peserta diberi waktu untuk merangkai merangkai buah dan sayurnya selama 60 menit, dan peserta tidak diperbolehkan untuk saling membantu maupun saling pinjam-meminjam alat.

Lomba merangkai buah dan sayur tersebut dimenangkan oleh Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Perkebunan, dan Kehutanan (Dispertanbunhut), Siti Maesyaroh sebagai juara satu, diurutan kedua Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar, dr. Cucuk Heru Kusumo dan juara ketiga ditempati Plt Kepala Kesbangpol Muh Indrayanto. Sementara juara harapan satu sampai tiga secara berurutan yaitu Camat Tawangmangu, Titik Umarni, Camat Tasikmadu, Suhardi, Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Susamti.