Penyerahan Bantuan Pemkab Karanganyar Kepada Lansia, Anak Yatim, Anak Piatu dan Yatim Piatu

sembako yatim piatu lansia (2)

Penyerahan Bantuan Secara Simbolis

Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam rangka Ramadhan 1435 H selain membagikan sembako bagi abang becak, juga membagikan bantuan kepada Lansia, Anak Yatim, Anak Piatu dan Anak Yatim Piatu serta beasiswa. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (23/07). Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinsosnakertrans Karanganyar dan Camat se Kab. Karanganyar.

“Bantuan ini sebagai penghargaan kepada Lansia yang merupakan orang tua kita dan juga kepada anak yatim, piatu maupun anak yatim piatu karena Pemkab Karanganyar ingin turut serta memperhatikan kesejahteraan warganya”, ujar Juliyatmono Bupati Karanganyar.

Sumarno, Kadinsosnakertrans melaporkan bahwa kriteria untuk Lansia yang dapat menerima bantuan adalah usia diatas 78 tahun, keadaan ekonomi tidak mampu dan tidak punya penghasilan. Adapun bantuan ini akan diberikan secara menyeluruh di 17 Kecamatan se Kab. Karanganyar, sedangkan anggaran yang disediakan mencapai 2 milyar dengan rincian untuk anak lansia sebanyak 4.884 orang @ Rp. 250.000,- dan anak yatim, piatu dan anak yatim piatu sebanyak 3.116 orang @ Rp. 250.000,- ad