KEGIATAN ORIENTASI SATLIMAS UNTUK PERLINDUNGAN MASYARAKAT

Dalam rangka mempersiapkan satlinmas, Kesbangpol Kabupaten Karanganyar bekerja sama dengan Satpol PP mengadakan kegiatan orientasi kesiapan Satlinmas dalam perlindungan masyarakat tahun 2014 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (19/7). Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan pada satlinmas dalam memberikan perlindungan pada masyarakat khususnya pasca pilpres nanti, sehingga wilayah Karanganyar tetap berada dalam kondisi aman dan kondusif. Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelenggara, Nuh Hadi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Dandim, Ka. Satpol PP Karanganyar, serta diikuti kurang lebih 200 Linmas se-kabupaten Karanganyar.

Sementara, Bupati dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Linmas yang telah berperan serta menjaga kondusifitas Karanganyar. “Semoga dengan diselenggarakan kegiatan orientasi ini bermanfaat bagi kita semua dan kami berharap masyarakat tetap seperti sedia kala bersama-sama menjaga Karanganyar tetap aman dan tenang. Dan saya sampaikan untuk memberikan perhatian lebih kepada Linmas dalam tugasnya menjaga keamanan dan perlindungan pada masyarakat.”

Selanjutnya, materi kegiatan orientasi disampaikan oleh Dandim Kodim 0272 Karanganyar, Marthen Pasunda yang memberikan penekanan bahwa Linmas sebagai komponen cadangan terlatih harus berperan aktif menetralisir kerusuhan yang ada di desa untuk menjaga kedaulatan, keutuhan, kedamaian, dan ketentraman negara. ad + (ind/nda/rno)