Pemkab Canangkan Karanganyar Bertakwa

PNS di lingkungan Setda Kabupaten Karanganyar membaca Al Quran saat Launching Karanganyar Bertakwa, di Ruang Podang II, Setda, Senin (30/06/2014)

PNS di lingkungan Setda Kabupaten Karanganyar membaca Al Quran saat Launching Karanganyar Bertakwa, di Ruang Podang II, Setda, Senin (30/06/2014)

Karanganyar, Selasa (01/07/2014)
Pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan mencanangkan gerakan Karanganyar Bertakwa dengan kegiatan rohani bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama 30 hari di bulan Ramadhan.

Para abdi negara itu diharuskan tadarus Al Quran selama 30 menit di kantor masing-masing setelah apel pagi. ” Dengan membaca Al Quran agar bisa dipahami, dihayati dan diamalkan isi yang terkandung didalamnya,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono setelah acara launching Gerakan Karanganyar Bertakwa, di Podang II, Setda Karanganyar, Senin (30/06) pagi.

Kegiatan yang diikuti sekitar 200 PNS dan bahkan pejabat struktural di lingkungan Setda Karanganyar juga terlihat, di acara yang langsung dipimpin Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rohadi Widodo.

“Momentum ini tepat di bulan Ramadan untuk mempertebal iman. Namun setelah itu tetap berlangsung, agar Kabupaten Karanganyar selalu diberikan hidayah,” ujar Juliyatmono.

Untuk itu, sekitar 12.000 PNS se-Kabupaten Karanganyar di berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta menyelesaikan bacaan satu juz di tiap hari usai apel pagi. Dengan demikian, selama bulan Ramadhan para abdi negara bisa menyelesaikan 30 juz atau khatam.

Tidak hanya itu, Pemkab juga mengadakan tarawih keliling (Tarling) yang diikuti oleh Muspida. Pemkab pun sudah menyusun jadwal yang tersebar merata di 17 kecamatan se-Bumi Intanpari. Tarling tersebut dilaksanakan mulai Senin (30/06) hingga Jumat (25/07) mendatang. Agenda tersebut selain sebagai wujud ibadah juga bisa mendekatkan diri antara Muspida kepada masyarakat. pd