Soto Rempah Khas Kabupaten Karanganyar

tmii (1)

Stand Kabupaten Karanganyar di Anjungan Jateng TMII

Karanganyar – Kabupaten Karanganyar lewat kuliner khasnya Soto Rempah mengikuti Kegiatan lomba produk unggulan khas Jawa Tengah yang digelar pada Sabtu hingga Minggu (21-22 Juni 2014) di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk lomba masak bertujuan menawarkan berbagai produk unggulan hasil produksi masyarakat Jateng. Hal ini juga dimaksudkan untuk menarik minat wisatawan nusantara agar mau berkunjung dan menikmati kuliner khas provinsi Jateng.

Kegiatan lomba produk unggulan khas Jawa Tengah tersebut diikuti oleh 35 pemerintah kabupaten dan kota se-Jawa Tengah. Dengan mengambil tema “Melestarikan resep-resep Tradisional Kuliner untuk mendukung Kedaulatan Pangan dan Menggali Kreatifitas olah seni Produk Unggulan Daerah.”

tmii (3)

Ketua PKK Kab. Karanganyar, Siti Khomsiyah bersama tim lomba masak Kabupaten Karanganyar, TMII Jakarta Sabtu 21/06/2014

Siti Khomsiyah Ketua PKK Kab. Karanganyar mengatakan bahwa Kab. Karanganyar dalam lomba masak ini menyajikan beberapa menu antara lain Soto Rempah, egg roll ubi, talam labu kuning, kroket tales, pizza terong.

“dengan persiapan yang singkat kita memperoleh juara harapan 1 untuk kategori makanan soto dan kudapan, ini pencapaian yang luar biasa”, ujar Khomsiyah. Kami berharap kedepan akan memperoleh hasil yang lebih baik sekaligus persiapan akan lebih kami matangkan.

Dalam lomba ini Kab. Karanganyar memperoleh juara harapan 1 kategori makanan soto dengan nilai 76,8 dengan kriteria penilaian meliputi Orisinalitas, Cita Rasa, Keamanan dan Kreativitas. Dengan ini Kab. Karanganyar berhak memperoleh Trophi, Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 2.500.000,- untuk masing-masing kategori yang dimenangi. Keluar sebagai juara 1 kategori makanan soto adalah Kabupaten Semarang dengan nilai 78,3. ad