Karanganyar Tuan Rumah Rakor Forum Koordinasi Dini Masyarakat (FKDM) Se Solo Raya

DSC_0028

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat berikan sambutan dihadapan peserta Rakor, Rabu 18/06

Karanganyar – FKDM Kabupaten Karanganyar yang merupakan koordinator FKDM wilayah Solo Raya mengadakan Rapat Koordinasi FKDM se-Solo Raya yang merupakan Rakor pertama kalinya, Rabu (18/06) di Hotel Tamansari Karanganyar. Hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Polres Karanganyar, Kodim 0727 Karanganyar dan FKDM Prop Jateng. Rakor FKDM kali ini mengambil tema Peningkatan Kerjasama Kewaspadaan Dini Pilpres Tahun 2014 di Solo Raya.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Juliyatmono yang juga Ketua Dewan Penasehat FKDM Kab. Karanganyar menyambut antusias dan mengapresiasi dengan adanya Rakor kali ini. FKDM yang dibentuk berdasarkan Permendagri Nomor 12 Tahun 2006 ini merupakan wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat.

“Pilpres yang pelaksanaannya bertepatan dengan bulan Ramadhan 1435 H jangan membuat terlena petugas, gangguan kamtibmas masih bisa saja timbul untuk itu tetap waspada dan jalankan tugas sesuai peran masing-masing”, pesan Juliyatmono.

Sementara itu, Plt. Kepala Kesbangpolinmas Kab. Karanganyar selaku ketua FKDM Kab. Karanganyar melaporkan bahwa rakor ini menghadirkan nara sumber yang berkompeten dibidangnya dan diharapkan mampu memberikan bekal serta wawasan kepada anggota FKDM yang pada akhirnya mampu menghasilkan solusi, kesamaan pandangan dan tata cara dalam menghadapi kemungkinan konflik dan ancaman, gangguan, hambatan serta tantangan. Adapun peserta yang hadir sebanyak 75 orang dan 2 nara sumber yaitu dari Polres Karanganyar serta Kodim 0727 Karanganyar. ad