TMMD Tahap 1 Di Desa Beruk Jatiyoso Resmi Ditutup

tmmd (2)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono Saat Tinjau Jembatan Yang Dibangun di TMMD Tahap 1 Desa Beruk Jatiyoso, (Selasa, 10/06/2014)

Karanganyar – Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Selasa (10/6/2014) menutup acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap 1 ( Reguler ke-92 dan Sengkuyung I ) tahun 2014 Wilayah Kodim 0727 Karanganyar. Acara digelar di Lapangan Desa Beruk, Jatiyoso. Hadir pula dalam acara tersebut Kapolres Karanganyar, Dandim 0727 Karanganyar, Kajari Karanganyar, Pengadilan Agama Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar, Kepala SKPD, Camat se Kab. Karanganyar dan Kades se. Kec. Jatiyoso.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar yang membacakan sambutan Gubernur Jateng menyampaikan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program lintas sektoral yang melibatkan serta memadukan unsur-unsur TNI, Kementrian, Lambaga Pemerintah serta elemen masysrakat, dalam rangka membantu Pemerintah untuk ikut serta mendukung akselerasi pembangunan nasionaltersebut digelar selama 21 hari, dari 21 Mei hingga 20 Juni 2014. Kegiatan TMMD kali ini terbagi dalam dua kegiatan, yaitu Kegiatan Fisik dan Kegiatan Non Fisik. Adapun sasaran kegiatan yang hendak dicapai adalah betonisasi jalan, gorong-gorong dan jembatan serta rehab masjid.

“Kegiatan TMMD mempunyai peran strategis, artinya, bisa membangkitkan kembali nilai-nilai luhur bangsa dengan semangat kebersamaan. Sehingga diharapkan lahir kembali rasa cinta tanah air guna mempererat persatuan dan kesatuan”, tambah Juliyatmono. Dan saya berharap supaya TMMD Tahap 1 yang dilaksanakan di Desa Beruk kali ini Hasilnya (sarana dan Prasarana) dapat langsung dinikmati oleh warga masyarakat dan Kegiatan perdagangan, perekonomian, perhubungan, pendidikan dan roda pemerintahan semakin lancar.

Dalam kesempatan itu, Bupati selaku Irup secara simbolis menerima penyerahan hasil proyek TNI Manunggal Membangun Desa tahap 1 sekaligus penandatanganan. Usai upacara, Bupati bersama Dandim 0727 meninjau lokasi hasil proyek TMMD dan menggunting pita sebagai tanda TMMD Tahap 1 sudah selesai dilaksanakan. ad