Kirab Adipura Meriahkan CFD Karanganyar, Bupati Genjot Gerobak Sampah

kirab-adipura

Penghargaan Adipura 2014 diraih Kabupaten Karanganyar. Pagi tadi, Minggu (8/6/2014), di arena car free day (CFD) Manahan Kirab Adipura 2014 dilangsungkan. Kirab Adipura berlangsung meriah. Ribuan warga menyaksikan kirab Adipura itu.

Berdasarkan pantauan, kirab diikuti sekitar 500 orang dari berbagai elemen masyarakat. Kirab Adipura dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Berawal dari Rumah Dinas Bupati Karanganyar tepatnya di depan Monumen Pancasila.

Piala Adipura diarak dengan menggunakan gerobak sampah yang dikendarai Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Peserta kirab kemudian menembus ribuan warga yang tengah beraktivitas di CFD di sepanjang Jl. Lawu menuju Alun-alun Karanganyar. Kirab tersebut pun mampu menyedot perhatian pengunjung CFD.

Sesuai urutan barisan terdepan diisi pasukan drumband kemudian pasukin kuning sampai barisan Bupati dan jajaran SKPD. Bupati dalam sambutannya mengatakan  Adipura yang berhasil diraih Kabupaten Karanganyar merupakan penghargaan bagi  masyarakat telah membudayakan hidup bersih. Selain itu menanam pohon untuk menyejukkan dan menentramkan Karanganyar. “Ini penghargaan bagi warga Karanganyar. Saya berharap warga tetap mempertahankan kebersihan dan terus menanam pohon,” ujar Bupati.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi mengatakan peserta kirab diikuti pasukan kuning, penggerak peduli lingkungan, tokoh masyarakat dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).  Samsi mengatakan seusai kirab akan dilanjutkan dengan syukuran pagelaran Sendratari Raden Mas Said pada sore harinya serta wayang Kampung Sebelah Ki Jlitheng Suparman di Alun-alun Karanganyar.

Sumber : http://www.solopos.com/