Bupati Karanganyar : Jadilah PNS Profesional

Karanganyar, Senin (02/06/2014)

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan ceramah umum di depan peserta diklat prajabatan

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan ceramah umum di depan peserta diklat prajabatan golongan satu dan dua

Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan ceramah umum untuk peserta pendidikan dan latihan (Diklat) Prajabatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar.
Ceramah yang mengambil tema Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur Dalam Rangka Keberhasilan Pelaksanaan Pemerintahan dan Pembangunan berlangsung selama dua jam, dari 08.00-10.00 terlihat peserta serius mendengarkan dan mencatat materi yang diberikan oleh Bupati Juliyatmono. Selain itu, suasana terlihat menarik bahkan sesekali dibumbui dengan candaan.
“Sebagai PNS haruslah mempunyai kemampuan yang profesional.agar etos kerja meningkat. Sehingga mempunyai jiwa dan semangat melayani sebaik mungkin kepada masyarakat,” tutur Juliyatmono, di Balai Latihan Kerja (BLK), Bangsri, Karangpandan, Karanganyar, Senin (02/06) pagi
Pada kesempatan itu, dia juga menjelaskan tentang kompetensi setiap abdi negara. Penempatan PNS melalui penataan pegawai yang tepat sesuai kompetensinya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Karanganyar.
“Dengan adanya UU Aparatur Sipil Negara (ASN) maka akan tercipta PNS yang berkualitas, berintegritas dan profesional,” katanya.
Semenntara itu Siswanto, Kepala BKD Kabupaten Karanganyar menuturkan sejumlah 160 peserta dari golongan satu dan dua mengikuti diklat prajabatan sebagai syarat untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
“Peserta terbagi dalam empat angkatan. Untuk angkatan satu dan dua sebanyak 80 orang yang berlangsung mulai 16 Mei sampai 7 Juni 2014,” kata Siswanto.
Untuk angkatan tiga dan empat, lanjutnya, juga sebanyak 80 orang yang dimulai nanti pada 9-28 Juni 2014.”Kami berharap semua peserta diklat prajabatan dapat mengikuti semua kegiatan dan lulus, karena sebagai syarat diangkat menjadi PNS,” kata Siswanto.pd