Ruang Kelas MI Muhammadiyah Parakan Diresmikan

Karanganyar, Minggu (01/06/2014)

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengunting pita sebagai tanda peresmian penggunaan ruang kelas MI MUhammadiyah Parakan, Bolong, Karanganyar, Sabtu (31/05)

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengunting pita sebagai tanda peresmian penggunaan ruang kelas MI Muhammadiyah Parakan, Bolong, Karanganyar, Sabtu (31/05)

Bupati Karanganyar Juliyatmono meresmikan bangunan tiga ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Parakan, Desa Bolon, Kecamatan Karanganyar, Sabtu (31/04) siang.
Peresmian itu menandai penggunaan ruang kelas yang dibangun dari dana donatur dan gotong royong warga setempat. MI Muhammadiyah Parakan sendiri telah ada sejak tahun 1962 dan menempati tanah wakaf seluas 18 x7 meter.
Riyanto, Kepala Sekolah MI Muhammadiyah Parakan, menuturkan saat ini tercatat jumlah murid dari kelas satu sampai kelas enam sebanyak 155 siswa, dan 13 guru pengajar.
“Peminat untuk sekolah disini cukup banyak, bahkan terdapat 49 anak tercatat di daftar tunggu untuk sekolah di tahun 2014-2015,” kata Riyanto saat ditemui disela-sela peresmian.
Saat ini, jelasnya, terdapat 11 ruang dan rencananya menambah ruang di lantai dua. Selain itu terdapat kegiatan ektrakulikuler seperti drumband, rebana, silat, kiroah dan pramuka.
Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiasi dengan adanya penambahan ruang kelas tersebut.
“Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengharapkan pengembangan pendidikan terus ditingkatkan. Jangan sampai ada anak usia sekolah yang putus atau tidak melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi,” tandasnya.pd