Saka Kalpataru Karanganyar Ikuti Jambore Lingkungan Hidup

Karanganyar, Kamis (22/05/2014)

Pemberangkatan Kontingen Saka Kalpataru Kabupaten Karanganyar untuk ikuti Jambore Lingkungan Hidup

Pemberangkatan Kontingen Saka Kalpataru Kabupaten Karanganyar untuk ikuti Jambore Lingkungan Hidup

Saka Kalpataru Karanganyar dibawah naungan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Karanganyar mengikuti Jambore Lingkungan Hidup Perkemahan Bakti Saka Kalpataru 2014 yang diikuti sebanyak 35 Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Tengah dan akan berlangsung di Kota Semarang selama empat hari, dimulai dari Kamis-Minggu (22/25) Mei 2014.

Dikatakan Waluyo Dwi Basuki, Kepala BLH Kabupaten Karanganyar bahwa kegiatan jambore itu sebagai sarana konsolidasi dan untuk mempelopori cinta lingkungan hidup kepada masyarakat. “Kami berharap dengan adanya jambore ini nantinya Saka Kalpataru bisa mempelopori kecintaan dan kelestarian terhadap lingkungan hidup,” ujar Basuki setelah acara pelepasan kontingen, Kamis (22/05).

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi menuturkan kegiatan tersebut sangat positif karena menambah pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan yang berguna bagi Saka Kalpataru maupun masyarakat.

“Mencintai lingkungan hidup sangat baik apalagi dilakukan oleh remaja lewat kegiatan kepramukaan seperti ini. Dengan begitu ilmu yang didapatkan menjadi bertambah dan dapat diterapkan di masyarakat,” ujar Samsi.

Di Bumi Perkemahan Karanggeneng, Gunungpati, Kota Semarang para peserta jambore mengikuti berbagai rangkaian kegiatan dan harapannya mendapat prestasi. Adapun kontingen dari Karanganyar meliputi pramuka tingkat penegak sebanyak empat orang putra dan empat orang putri, didampingi Pembina, pendamping dan pimpinan yang berasal dari SMAN 1 Karanganyar, MAN Karanganyar serta personel kwarcab pramuka kabupaten. pd