IPHI Kab. Karanganyar Adakan Rakerda Untuk Ke-3 Kalinya Masa Periode 2010-2015

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kabupaten Karanganyar mengadakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) pada Kamis Pagi 01/05/2014 di Gedung IPHI Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono Saat Berikan Sambutan Pada Rakerda IPHI di Gedung IPHI Kab. Karanganyar, Kamis Pagi (01/05)

Hadir dalam acara ini Perwakilan DPW IPHI Prov. Jateng, Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Ketua DPD IPHI Kabupaten Karanganyar, Ketua MUI Karanganyar, Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Karanganyar, dan Pengurus Cabang IPHI Se Kabupaten Karanganyar sebagai peserta RAKERDA.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Juliyatmono menyambut dengan baik rakerda IPHI kali ini dan berharap IPHI Kab Karanganyar makin aktif dalam berperan membangun moral bangsa, terkhusus membangun akhlak muslim Kab Karanganyar. Diharapkan pula dengan akhlakul karimah kita dapat melanjutkan membina kebersamaan atas dasar persaudaraan, solidaritas serta ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah. Dengan demikian pembangunan akan berjalan lancar dan Insyaallah visi misi Kab. Karanganyar Bersama Memajukan Karanganyar dapat tercapai. “kepada Ketua Kantor Kementerian Agama Karanganyar, saya berpesan untuk tidak membebani satu rupiah pun kepada jamaah haji asal Kab. Karanganyar yang insyaallah tahun ini berangkat haji, karena Pemkab Karanganyar telah menyiapkan bus, konsumsi dan souvenir bagi mereka”, pesan Juliyatmono

Sementara itu Abdul Mu’id Wakil Ketua Pengurus Daerah IPHI Kab. Karanganyar yang juga penanggung jawab Rakerda IPHI ke-3 masa periode kepengurusan 2010-2015 menyampaikan Rakerda kali ini bertujuan untuk pertanggungjawaban Pengurus IPHI Kab. Karanganyar atas hasil kinerja tahun 2013. Selain itu juga untuk menjabarkan keputusan-keputusan organisasi tingkat nasional dan menampung aspirasi seluruh jajaran Pengurus IPHI se-Kab. Karanganyar serta merumuskan program kerja yang realistis dan relevan. Dijelaskan pula bahwa IPHI Kab. Karanganyar selama tahun 2013 telah melaksanakan beberapa program antara lain membentuk organisasi sesuai anjuran Pimpinan Pusat IPHI yaitu Pengurus Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI, Pengurus Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI) IPHI, Pengurus Ba’ithul Al Qur’an IPHI, Pengurus Panti Asuhan Yatim IPHI, Pengurus Syirkah Ta’awun IPHI dan Pengurus Korp Mubaligh / Mubalighoh IPHI. ad