Pelantikan Pejabat Eselon 2

Pelantikan pejabat eselon dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar

Pelantikan pejabat eselon dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Selasa (15/04)

Karangayar, Rabu (16/04/2014)

Bupati Karanganyar Juliyatmono kembali melakukan pelantikan pejabat yang sebelumnya pada Sabtu (12/4)  bagi eselon tiga. Namun pada  Selasa (15/04), di ruang Podang, Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar,  dilantik pejabat eselon dua sebanyak tujuh orang.

Adapun ke tujuh pejabat itu antara lain Sujarno yang sebelumnya menjabat staf ahli bupati dan pernah sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kabupaten Karanganyar, kini menjadi Sekretaris DPRD Karanganyar.

Selain itu, Siswanto sebelumnya menjabat staf ahli bupati, kini menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar. Sucahyo kini menduduki sebagai Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

Kemudian, Utomo Sidi Hidayat yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Kabupaten Karanganyar, menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes). Selanjutnya, Larmanto yang dulu menjabat Kepala BKD, kini menjabat Kepala Dispendukcapil.

Nur Halimah yang sebelumnya menjadi Kepala BPPT Kabupaten Karanganyar kini menjadi Kepala Disperindagkop dan UMKM, dan Sri Suranto yang dulu menjadi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kini menjadi staf ahli bupati.

Namun dari pelantikan pejabat eselon dua tersebut, masih terdapat tiga jabatan yang kosong, yakni staf ahli bupati bidang pemerintahan hukum dan politik, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik (Bakesbangpol), dan Kepala Disdikpora.

Bupati Juliyatmono menuturkan pengisian eselon dua ini harus mendapatkan persetujuan  Gubernur Jawa Tengah, namun masih terdapat tiga posisi yang masih kosong.

“Yang jabatannya kosong nanti di isi pelaksana tugas (Plt) agar tugas-tugas di dinas tetap lancar dan tidak ada hambatan. Pada saatnya nanti yang kosong di isi,” ujar Juliyatmono.

Selain itu, Bupati Juliyatmono menuturkan mutasi ini biasa dan tidak ada yang luar biasa.

“Untuk mewujudkan program-program melalui visi misi Kabupaten Karanganyar ibarat seperti the dream team. Selalu bekerja sama untuk mencapai goal,” katanya. pd