Bupati Karanganyar Pantau UN

Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat memantau pelaksanaan Ujian Nasional SMA/SMK/sederajat di beberapa sekolah

Bupati Juliyatmono (kanan) dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo (kiri) saat memantau pelaksanaan Ujian Nasional SMA/SMK/sederajat di beberapa sekolah di Kabupaten Karanganyar

Konsentrasi mengerjakan soal Ujian Nasional

Konsentrasi mengerjakan soal Ujian Nasional

Karanganyar, Selasa (15/04/2014)

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk SMA /SMK /sederajat hari pertama, Senin (14/04) langsung dipantau oleh Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo.

Rombongan bergerak ke sejumlah sekolah sejak pukul 07.00. Tujuan pertama yakni SMA Negeri 1 Karanganyar. Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar,  di sekolah itu jumlah peserta yang mengikuti UN sebanyak 355 siswa.

“Semangat masing-masing siswa untuk mengikuti ujian dan mengerjakan soal patut diapresiasi. Dengan belajar yang rajin, saya kira hasilnya bisa baik,” harap Bupati Juliyatmono, Senin (14/04).

Kemudian pantauan dilanjutkan ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Karanganyar. Dari 400 siswa yang terdaftar, ada satu siswa yang tidak mengikuti ujian karena telah bekerja di luar Jawa.

Selanjutnya di SMK Negeri 1 Karanganyar tercatat ada 492 siswa yang terdaftar dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT). Hanya saja, ada satu siswa yang tidak ikut ujian karena sakit.

Pantuan juga dilakukan di SMK Bhakti Karya Karanganyar dengan jumlah peserta 28 orang, di SMK Wikarya sebanyak 194 peserta, kemudian di SMA Muhammadiyah 1 diikuti  sebanyak 276 orang.

Di SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar terdapat 328 orang, lalu di SMA Negeri 2 sebanyak 322 orang, SMK Muhammadiyah 3 sebanyak 227 orang, dan di SMK Negeri 2 sebanyak 481 peserta.

“Kita harapkan yang mengikuti ujian bisa lulus semuanya. Pemkab Karanganyar akan memberikan subsidi pendidikan bagi yang lulus dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri,” ujar Juliyatmono.

Pelaksanaan UN ini dimulai dari Senin, (14/04) sampai Rabu, (16/04). Sedangkan untuk pengawas ruang untuk SMA/MA dan SMK/MAK dilakukan oleh guru yang diatur secara silang. pd