47 Pejabat Struktural Di Lantik

Pelantikan pejabat struktural eselon III sebanyak 47 orang di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (12/04)

Pelantikan pejabat struktural eselon III sebanyak 47 orang di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (12/04)

Karanganyar, Senin (14/04/2014)

Bupati Karanganyar Juliyatmono melantik dan mengambil sumpah sebanyak 47 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Sabtu (12/04) siang, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Dari ke 47 pejabat eselon III tersebut, terdapat 17 Camat di Kabupaten Karanganyar yang ikut dalam acara tersebut. Pelantikan tersebut juga untuk mengisi jabatan yang kosong karena telah purna tugas, maupun untuk penyegaran di tataran pejabat struktural.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya Camat Tasikmadu, Kurniadi Maulato, kini menjadi Camat Gondangrejo, Sutrisno, Camat Jatipuro, menjadi Camat Jaten. Sedangkan Camat Tawangmangu, Yopi Eko Jati Wibowo menjadi Camat Mojogedang, dan Camat Jumapolo, Suwardi menjadi Camat Jenawi.

Selain camat terdapat beberapa Kepala Bagian (Kabag) di Sekretariat Daerah maupun di Sekretariat DPRD, diantaranyaYopi Herman dari Kabag Kesejahteraan Rakyat menjadi Kabag Umum di Sekretariat DPRD Kabupaten Karanganyar. Mardi Handoko yang dulunya menjabat Kabag Hukum, kini menjadi Kabag Pemerintahan Umum menggantikan Ali Gufron yang menjabat sebagai Kabag Adminitrasi Pembangunan.

Sedangkan Sekretaris Camat Matesih, Tyas Ngambar Widyowati, menduduki jabatan sebagai Camat Ngargoyoso.

Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat memberi sambutan mengingatkan kepada jajarannya agar selalu profesional, menjaga amanah yang diberikan karena kepercayaan tidak hanya di pertanggungjawabkan kepada Bupati, masyarakat, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya mengajak kepada jajaran birokrasi di Pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk menjadi the dream team agar bisa goal terwujud keinginan dan tujuan kita bersama,” kata Juliyatmono.

Selain itu, dia juga meminta kepada pejabat yang dilantik untuk segera bekerja di jabatan baru agar tujuan melalui visi dan misi Kabupaten Karanganyar bisa terwujud dan berjalan dengan baik.

“Pelantikan pejabat ini merupakan hal yang biasa dan wajar. Tidak ada yang luar biasa. Cintailah pekerjaan dengan sungguh-sungguh karena masyarakat menaruh penghormatan dan harapan tinggi untuk suksesnya pembangunan,” tuturnya.

Juliyatmono juga menambahkan pelantikan ini telah melalui mekanisme Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.pd