Bupati Karanganyar Hibur Pemilih Di TPS

Bupati Juliyatmono memasukan surat suara ke dalam kotak suara setelah mencoblos

Bupati Juliyatmono memasukan surat suara ke dalam kotak suara setelah mencoblos

Bupati Karangabyar Juliyatmono (berbaju putih) tampak menyanyi menghibur warga di TPS 33, Desa Ngringgo, Jaten

Bupati Karanganyar  Juliyatmono (berbaju putih) tampak menyanyi menghibur warga di TPS 33, Desa Ngringgo, Jaten

Karanganyar, Kamis (10/04/2014)

Gelaran pesta demokrasi di Kabupaten Karanganyar khususnya di Ngringgo terasa  agak lain dan meriah. Hal itu dikarenakan Bupati Karanganyar Juliyatmono diminta warga untuk menyanyi saat meninjau pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 33, Desa Ngringgo, Kecamatan Jaten.

Permintaan warga secara spontan itu disanggupi Bupati Juliyatmono untuk menghibur dengan menyanyikan lagu Aku Begini Engkau Begitu yang dipopulerkan Broery Marantika. Dengan gaya khasnya, lantunan bait demi bait lagu mengalun dengan lancar.

Kedekatan Kepala Daerah dengan masyarakat pun menjadi cair. Meski suaranya menggema, namun pelaksanaan pemungutan suara dan pencoblosan tidak terganggu serta warga justru senang dengan kedatangan pemimpinnya. Sebagian pemilih juga ikut terbawa lantunan lagu nostalgia itu dan tak sedikit pula yang memberikan tepuk tangan meriahnya.

Saat ditanya situasi keamanan di Bumi Intanpari, Juliyatmono menuturkan bahwa kondisi saat pelaksanaan Pemilihan Legislatif tahun ini berjalan kondusif.

“Pantauan sementara, semua wilayah di Karanganyar aman dan terkendali. Masyarakat sangat antusias, terbukti mereka berbondong-bondong mendatangi TPS yang telah ditentukan,” kata dia, Rabu (09/04).

Kemarin, rombongan Bupati Juliyatmono, Wakil Bupati Rohadi Widodo, dan Muspida Kabupaten Karanganyar keliling memantau pelaksanaan coblosan di berbagai tempat. Dimulai dari TPS 11 Desa Cangakan, dilanjutkan ke TPS 07 Desa Papahan dan TPS 33 Desa Ngringgo, Jaten.

Sebelumnya, pagi hari sekitar jam 09.00, Juliyatmono dengan memakai kemeja putih, menggunakan hak suara untuk mencoblos di TPS 14 Dusun Pokoh Desa Ngijo, Tasikmadu.

“Melihat suasana pagi hari ini  cukup bagus, dan berharap angka partisipasi bisa mencapai di atas 70 persen. Dengan begitu kesadaran politik warga tinggi dan perubahan juga menunjukkan perubahan juga tinggi,” ujarnya. pd