Sosialisasi Pemilu 2014 Diberbagai Tempat

DSC_0024 copy

Putri Lawu dan Si Kora mendatangi rumah-rumah warga di bekas lokalisasi Dangkrong, Tasikmadu

Karanganyar, Jumat (04/04/2014)

Pemilu legislatif 2014 untuk memilih wakil rakyat di DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten besok hari Kamis, 09 April 2014 tinggal sebentar lagi. KPU Kabupaten Karanganyar terus melakukan sosialisai kepada warga masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih.

Kegiatan sosialisasi dengan melalui siaran keliling (sarling)  bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar keliling ke berbagai tempat wilayah di Bumi Intanpari, bahkan sampai pelosok desa di perbukitan.

Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Karanganyar, Muhammad Maksum, menuturkan, dengan sarling ini diharapkan bisa memberi pemahaman masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih, untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos wakil rakyat pilihan mereka.

Sosialisasi pemilihan legislatif oleh KPU Kabupaten Karanganyar saat sampai di Desa Wonorejo, Jatiyoso

Sosialisasi pemilihan legislatif oleh KPU Kabupaten Karanganyar saat sampai di Desa Wonorejo, Jatiyoso

“Kami tentunya juga menghimbaumasyarakat agar jangan golput atau mengajak untuk golput,” ujar Maksum, Kamis (03/04) disela-sela sosialisasi.

Kegiatan sarling yang dimulai sejak Selasa, (01/04) sampai Selasa, (08/04) mendatang mendatangi 17 Kecamatan.

Selain dengan sarling, KPU Kabupaten Karanganyar juga mengadakan sosialisasi di pasar-pasar, lingkungan pabrik dan tempat-tempat keramaian. Antusias wa

rga rupanya cukup baik dengan adanya kegiatan tersebut. Mereka langsung mendapat penjelasan dari petugas sosialisasi.

Selain tempat-tempat tersebut, juga mendatangi bekas lokalisasi Dangkrong, Tasikmadu, Kamis (03/04) siang. Dari hasil kegiatan itu, ternyata mendapatkan respon cukup baik.

“Sebelumnya telah diadakan survei dan ternyata respon dengan kedatangan kami cukup baik. Mereka nantinya pada saat hari-H pencoblosan pileg 2014 di TPS terdekat ,” tandas Masykur, Ketua  Pokja Sosialisasi. pd