Bupati Karanganyar Dilantik Sebagai Ketua Mabicab Kab. Karanganyar Masa Bakti 2013 – 2018

DSC_0059Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Budi Prayitno. Senin, (24/03) di Pendopo RD Bupati Karanganyar. Dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Fokorpimda ) Kab. Karanganyar dan adik-adik Dewan Kerja Cabang Karanganyar. Dalam kesempatan ini dilantik pula Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) masa bhakti 2013 – 2018.

 Dalam sambutannya Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap seluruh anggota yang dilantik dapat menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, terus menjaga persatuan dan kesatuan NKRI untuk menjaga rasa nasionalisme kita khususnya dalam dalam bidang kepramukaan ini. Untuk mensukseskan gerakan pramuka yang akan mulai kita gerakkan  tahun 2014 di Kabupaten Karanganyar, pemerintah Karanganyar akan memfasilitasi semua pihak terkait untuk kelancaran program-program tersebut.  “Semoga dengan dilantiknya pengurus-pengurus baru ini serta dengan diberikannya fasilitas pendukung kegiatan dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar  dapat menjadikan Kwartir Cabang Kabupaten Karanganyar dapat menjadi Kwartir tergiat di Jawa Tengah, maka dari intu mari kita isi momen ini dengan kegiatan kepramukaan.” Lengkap Bupati. Hal ini sesuai dengan UU RI Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka dijelaskan bahwa Majelis Pembimbing bertugas memberikan bimbingan moral dan keorganisasian serta memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan kepramukaan.

DSC_0077Sementara itu Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah, Budi Prayitno mengatakan bahwa gerakan Pramuka memiliki tugas mulia dalam menjalankan kewajibannya untuk mencapai tujuan dari pendidikan kepramukaan yaitu membentuk karakter kaum muda sehingga memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia, menanamkan semangat kebangsaan agar kaum muda memiliki rasa cinta tanah air dan semangat bela negara, membekali kaum muda dengan berbagai ketrampilan hidup.

 Dalam pelantikan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) masa bakti 2013 – 2018 ini, Bupati Karanganyar berkedudukan sebagai Ketua Mabicab Karanganyar sedangkan Wakil Bupati Karanganyar sebagai Ketua Harian Mabicab Karanganyar. ds/ad/da/ind