FORUM GABUNGAN MENYONGSONG PENETAPAN RENCANA PEMBANGUNAN TAHUN 2014

DSC_0020

Bupati Karanganyar, Juliyatmono Sedang Berikan Arahan Kepada Peserta Forgab, Pendopo RD Bupati, Selasa [11/03]

Untuk menindak lanjuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) periode tahun 2013-2018 yang disosialisasikan ke 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar beberapa pekan terakhir oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Perangkat Pemerintahan Daerah Kabupaten Karanganyar, Badan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) melakukan Forum Gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun 2014 kemarin di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Selasa Pagi (11/03)

            Forum Gabungan (Forgab) dengan tema Pembangunan Infrastruktur Pemerintahan, Pelayanan Dasar dan Pembangunan Ekonomi Wilayah tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar, Seluruh Kepala SKPD Kabupaten Karanganyar, Muspida, Muspika, Camat beserta Delegasi Kecamatan, serta perwakilan dari tokoh masyarakat, LSM, perguruan tinggi. “Semua pihak kami undang agar mereka memberi masukan dan aspirasinya mengenai usulan yang diajukan setiap kecamatan yang ditetapkan pada Musrenbangcam sebelum ditetapkan pada Penetapan Rencana Pembangunan tanggal 25 maret 2014 minggu depan.” Tutur Sutarno dalam laporannya selaku Kepala BAPPEDA dan Ketua Panitia penyelenggara.

            “Saya berterima kasih kepada BAPPEDA untuk kerjasamanya sebagai Leading sector dalam berkoordinasi dengan semua pihak untuk kelancaran kegiatan Musrenbang. Yang perlu diperhatikan dalam forum gabungan ini diantaranya diharapkan seluruh Kepala SKPD dan jajarannya untuk fokus kepada pemerintahan. Hal-hal yang tidak berkaitan dengan tugas pemerintahan saya (red Bupati) minta untuk dikurang.” Terang Juliyatmono saat memberi arahan. Bupati juga menekannkan kepada seluruh SKPD agar pandai-pandai dalam menelaah visi dan misi pemerintah dengan lima program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar terpilih periode 2013-2018. “saya minta agar tugas dan kewajiban seluruh SKPD dapat dijalankan dengan baik guna terciptanya Good Govermment. Maka dari itu forum ini harus dimanfaatkan dengan baik dalam menyusun anggaran tahun 2014 secara riil untuk lima tahun kedepan.” Tambahnya. Ds/ind/ad