Bupati Karanganyar Ajak Jangan Golput

Jalan santai KPU Karanganyar ajak pemilu damai dan tidak golput

Jalan santai KPU Karanganyar ajak pemilu damai dan tidak golput

Karanganyar, Senin (10/03/2014)

Menjelang pemilihan legislatif (pileg) 09 April 2014, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak kepada seluruh warga Karanganyar untuk mendatangi TPS guna memilih wakil rakyat. Pesta demokrasi yang diselengarakan setiap lima tahun sekali untuk menentukan masa depan bangsa yang lebih baik.

Saat acara jalan santai yang diselengarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karanganyar, Bupati meminta agar pemilih dalam pileg mendatang tidak golput.

“Saya minta pemilu bisa berjalan damai di Karanganyar, serta gunkan hak suara anda dengan baik,” kata Juliyatmono, katanya saat acara jalan santai. Minggu (09/03)

Dia juga berharap angka partisipasi bisa mencapai 75 persen atau bahkan 80 persen, hal itu wujud dari legitimasi demokrasi di negeri ini. Ditambahkan oleh Bupati setiap warga masyarakat agar dapat menciptakan situasi aman dan kondusif sehingga pileg bisa berjalan dengan lancar.

Acara pada minggu pagi kemarin saat Car Free Day di ikuti ribuan warga Karanganyar dengan rute Kantor KPU Karanganyar menyusuri Jalan Lawu menuju ketimur, mengitari Taman Pancasila lalu kembali lagi lewat Jalan Lawu dan finish di KPU.

Untuk memeriahkan acara tersebut juga diberi hadiah, sepeda gunung, kulkas, televisi dan lain-lain. Selain itu ada pertunjukan reog. sp/da /dr