BUPATI- WAKIL BUPATI TERPILIH SOSIALISASIKAN VISI MISI SELANJUTNYA

DSC_0052

Wakil Bupati Rohadi Widodo serahkan bantuan secara simbolis saat Musrengbang Kecamatan Tawangmangu, Senin Pagi (03/03)

Berkenaan dengan Program Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) khususnya PNPM Mandiri Pedesaan tahun 2014. “ Terkait hal tersebut kami menyusun Daftar Skala Prioritas (DSP) 2010 yang disesuaikan dengan visi misi Bupati Wakil Bupati Karanganyar terpilih 2014 dengan lima program unggulan. Terlebih dalam kegiatan ini kami menyesuaikan dengan keadaan dan karateristik masyarakat Tawangmangu yang berbudaya dan agamis.” Ungkap Yopi Eko Jati Wibowo selaku Camat Tawangmangu.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh daerah Tawangmangu antara lain kuliner, pertanian, peternakan dan kerajinan yang beberapa waktu terakhir dikelola oleh UMKM. “dari kelebihan yang Tawangmangu miliki, kami selaku masyarakat mengakui terdapat beberapa hambatan yang diantaranya dalam hal kerajina kami memiliki hambatan dalam hal packaging  yang belum begitu menarik sedangkan untuk bidang pertanian kami belum bisa mengelola secara maksimal serta pelayanan dan sarana-prasarana dalam pengelolaan pariwisata masih menggunakan fasilitas tradisional lalu fasilitas jalan jalur lalulintas yang masih terbatas. Kami berharap di tahun 2015 dana 2 M dari Bupati dan Wakil Bupati dapat segera turun sehingga kami dapat segera menyusun dana tersebut dalam Daftar Skala Prioritas (DSP) sehingga dapat langsung kita hibahkan kedesa-desa.” Lengkap Yopi. Dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan dan Musyawarah Antar Desa serta Penetapan Usulan PNPM Mandiri Pedesaan Tahun 2014 di Kecamatan Tawangmangu. Senin Pagi (03/03)

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo dalam sambutannya mengatakan akan mempercepat realisasi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan lima program unggulan mereka. “Untuk Rancangan Program Jangka Menengah Daerah(RPJMD) telah kami susun dan telah kami serahkan ke Dewan. Jadi kita tinggal menunggu ketok paku dari Dewan. Maka dari itu dengan partisipasi PNPM Mandiri Pedesaan ini dapat membantu kita dalam merealisasikan lima program unggulan utamanya untuk pembangunan infrastruktur menyeluruh dan penciptaan 10.000 wirausaha mandiri serta pembangunan desa menjadi pusat pertumbuhan. Mari Bersama Memajukan Karanganyar.” Ungkap Rohadi. ind/ad