Jumat Jadikan Hari untuk Berolahraga

DSC_0273 copy

Karanganyar, Senin (03/03/2014)

Sesuai dengan kebijakan baru Bupati Karanganyar pada hari Jumat setiap pegawai di Kabupaten Karanganyar dihimbau untuk melakukan aktivitas olahraga dihari tersebut.

Kebijakan tersebut ditepati oleh Bupati dan Wakil Karanganyar, Juliyatmono dan Rohadi Widodo dengan aktivitas dua kegiatan olahraga di pagi hari.

Diawali dengan pembukaan perlombaan tenis lapangan, di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat (28/02) pagi,  yang diikuti oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Eddy Basuki, Sekretaris Daerah Karanganyar Samsi, beberapa Kepala Sekolah dan penghobi tenis lapangan, yang diadakan oleh Bank Daerah dalam rangkaian HUT Bank Daerah Karanganyar ke-45 yang jatuh pada tanggal 15 maret mendatang.

Selanjutnya Bupati-Wakil Bupati Karanganyar, Kapolres Karanganyar AKBP Martireni Narmadiana dan beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  mengikuti kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), dimana acara jalan sehat tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Kepala Dinsosnakertrans, Sumarno, mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan bulan K3 yang diantaranya yaitu apel bendera di PT Jamu Air Mancur, sosialisasi berlalulintas dengan Polres Karanganyar, donor darah dengan perolehan darah sebanyak 67 kantong,  sosialisasi AIDS di lingkungan SKPD di Kabupaten Karanganyar serta jalan sehat.

Bupati menekankan tentang pentingnya berolahraga serta selalu menjaga keselamatan baik dalam kegiatan apapun seperti berkendara, bekerja atau kegiatan apapun yang memiliki resiko.

“Olahraga sangat penting bagi kita semua, karena hal ini berhubungan dengan kesehatan jasmani dan rohani kita terutama bagi kita para pegawai yang aktivitas berolahraganya kurang. Imbangi dengan berolahraga, agar pikiran dalam bekerja menjadi sehar” ungkap Juliyatmono.

Pada tenis lapangan, pasangan Bupati-Wakil Bupati Karanganyar berhasil menundukkan pasangan Dandim 0727/Karanganyar dengan Sekda Samsi.(humas karanganyar)