PNS, TNI, POLRI Bersihkan Abu Kelud

Karanganyar, Sabtu(22/02/2014)

DSC_0041

Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Karanganyar dibantu anggota TNI dan POLRI kerja bakti membersihkan abu vulkanik dari Gunung Kelud di kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, beberapa hari yang lalu.

Sejak pagi mereka sudah terlihat membersihkan halaman dan jalan depan kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar dengan menggunakan bantuan unit Pemadam Kebakaran dan BPBD. Meski sudah diguyur hujan selama beberapa hari namun abu vulkanik Gunung Kelud masih terlihat tebal di beberapa sudut kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar.

PNS bersama TNI, POLRI terlihat kompak melaksanakan kegiatan kerja bakti tersebut. Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar Samsi, terlihat sedang membersihkan bagian sisi timur kantor Setda Karanganyar. Sedangkan Komandan Kodim 0727 Karanganyar Letkol. Edy Basuki terlihat sedang membersihkan jalan depan Kantor Setda Karanganyar.

Sementara terkait kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi mengatakan menghimbau kepada seluruh kantor SKPD untuk melakukan hal yang sama.

“Utamanya adalah pembersihan jalan, karena jalan jika dilewati kendaraan abunya akan beterbangan kemana-mana dan balik lagi mengotori yang sudah kita bersihkan” kata Sekda Kabupaten Karanganyar, Samsi.dt