Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar Bersihkan Jalan

Bupati Karanganyar Juliyatmono (memakai baju warna cokelat) saat menyemprotkan air untuk memberihkan debu vulkanik di jalan protokol Kabupaten Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono (memakai baju warna cokelat) ditemani Sekretaris Daerah Samsi (kiri) saat menyemprotkan air untuk membersihkan debu vulkanik di jalan protokol Kabupaten Karanganyar

Karanganyar, Senin (17/02/2014)

Jalan-jalan di Kabupaten Karanganyar sejak diguyur hujan abu vulkanik dari gunung Kelud masih terlihat. Abu yang mengandung kadar silika tinggi sangat membahayakan kesehatan.

Di hari Minggu (16/02), kemarin pagi saat Car Free Day, Bupati Juliyatmono, Wakil Bupati Rohadi Widodo, dan Sekretaris Daerah Karanganyar Samsi membersihkan abu vulkanik dimulai dari depan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Karanganyar sampai di depan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karanganyar.

“Jalan-jalan protokol ini secepatnya bisa besih dari abu, agar udara dan lingkungan bisa kembali besih dan segar,” ujar Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Dengan menggunakan tiga mobil pemadam kebakaran, bahkan Juliyatmono maupun Rohadi Widodo langsung menyemprot jalan yang masih tertutup abu.

“Mudah-mudahan turun hujan, sehingga dapat menggurangi sisa abu vulkanik. Dengan harapan masyarakat tidak merasa terganggu lagi karena udara kotor,” kata Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo.

Selain itu, Taman Pancasila yang masih terlihat kotor juga dibersihkan. Petugas dari Dinas Kerbersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Karanganyar menyemprotkan air di sekeliling Taman Pancasila.pd