PD BPR BKK Tasikmadu

Seiring dengan derap langkah pembangunan di Indonesia, yang dilaksanakan dlsemua sektor dan sub sektor memiliki tujuan yang sarna yaitu : Meningkatkan masyarakat yang adil dan makmur secara material dan spiritual, hal tersebut sesuai dengan tujuan nasion ai, sehingga Pemerlntah mengupayakan pembangunan disegala bidang, usaha-usaha perbaikan dan perubahan yang menyeluruh dibidang IPOLEKSOSBUD HANKAM.

Selangkah dengan hal tersebut maka didirikan PO BPR BKK Tasikmadu pada tanggal 31 Maret 1972 yang semula merupakan Proyek bernama Badan Kredit Kecamatan (BKK) Tasikmadu yang modal awalnya berupa pinjaman dari APBD Jawa Tengah sebesar Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah) dengan dasar Hukum : SK Gubernur jawa Tengah No. Dsa G. 226/69 jis. 8/2/4 tanggal 4 September 1969 dan No. Dsa G.323/1970 jis 12/19/24 tanggal19 Nopember 1970. Kemudian dengan dikeluarkan PERDA No.11 tahun 1981 tanggal17 Desember 1981 meningkat statusnya menjadi BUMD dan kemudian meningkat statusnya dengan SK MenteriKeuangan RI No.Kep. 499/km.13/1991. tanggal8 Oktober 1991 BKK Tasikmadu berubah menjadi PO BPR BKK Tasikmadu.

Dan sejak turun ijin merger dengan SK Gubernur No. 503/32/2006 tanggal10 Mel 2006 maka PO BPR BKK se Kabupaten Karanganyar resmi menjadi satu dengan nama PD. BPR BKK Tasikmadu dengan 10 Kantor Cabang yang terletak di setiap Kecamatan Pada awal berdlri BPR BKK se Kabupaten Karanganyar masih menjadi satu atap dengan Kantor Kecamatan dengan Prioritas Pelayanan kepada Pedagang Keell. Namun sejalan dengan perkembangan usaha maka BPR BKK dapat menempati gedung yang representatif.

Tujuan PD. BPR BKK Tasikmadu

  • Membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah disegala bidang
  • Menlngkatkan taraf hldup masyarakat
  • Sebagai salah satu sumber Pemdapatan Asli Daerah (PAD)

Tugas PO BPR BKK Tasikmadu

  • Membantu menyediakan modal usaha bagi masyarakat golongan ekonomllemah dl pedesaan.
  • Memberlkan pelayanan modal dengan eara mudah, murah dan mengarah dalam rangka mengembangkan kesempatan berusaha.
  • Menlngkatkan taraf hldup dan kesejahteraan masyarakatdiwilayah pedesaan.
  • Menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah.

Fungsi PD. BPR BKK Tasikmadu

Sebagai salah satu lembaga Intermediasi dibidang keuangan dengan tugas menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk Simpanan serta menyalurkan kemball ke masyarakat dalam bentuk kredlt sesuai ketentuan
yang berlaku.

Visi PD BPR BKK Tasikmadu

MENJADI BPR YANG SEHAT DAN TERPERCAYA

Misi PD BPR BKK Tasikmadu

  • Menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat
  • Meningkatkan kesejahteraan masyarakat
  • Salah satu sumber penyumbang PAD

FASILITAS PENDUKUNG

Sarana dan prasarana yang dimiliki oleh PD BPR BKK Tasikmadu

  • Gedung yang representatif di 10 kantor cabang di setiap kecamatan
  • 6 buah unit mobil
  • 45 Unit sepeda motor
  • Sistim On- Line untuk seluruh kantor cabang

Sarana dan prasarana tersebut bertujuan untuk memudahkan dan mengoptimalkan layanan kepada masyarakat, disamping layanan jemput bola yang tetap kami utamakan agar kedekatan kami dengan masyarakat semakin nyata.

PRODUK DAN LAYANAN

Kredit Pegawai

Kredit yang diperuntukkan bagi pegawai agar lebih memberdayakan penggunaan gaji sehingga bermanfaat, dengan jangka waktu maksimal 72 bulan

Kredit Umum

Kredit yang dlperutukkan bagl pengusaha keeil dan menengah dlbidang Industrl, pertanian, perdagangan danjasa guna pengembangan usaha atau membuka lapangan usaha baru.

Kredit Musiman

Kredlt yang diperuntukkan kepada masyarakat yang memiliki usaha dengan perputaran seeara musiman, dengan jangka waktu maksimal 6 bulan.

Kredit Kelompok

Kredit yang diperuntukkan bag I kelompok masyarakat dengan usaha tertentu dalam rangka pengembangan usahanya.

Tabungan TAMADES

Adalah simpanan yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, pegawai
dan pelajar agar dana mereka yang dikelola oleh PD. BPR BKK Tasikmadu memberikan manfaat yang maksimal kepada masyarakat luas, Tamades
berhadiah yang penarikannya dilakukan setiap tahun.

Tabungan WAJIB

Adalah simpanan yang diperuntukkan bagi masyarakat yang memanfaatkan jasa kredit

Deposito

Adalah simpanan dengan keterikatan jangka waktu agar investasinya aman dan memberikan hasil yang menguntungkan.

KOMITMEN

Guna mendukung program untuk membangun Karanganyar Tenteram, salah satunya adalah dengan mewujudkan pan berusaha sebaik mungkin untuk mengakomodasikan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, Kami telah melayani pedagang tradisional, pedagang umum, pegawai, perorangan, kelompok, usaha masyarakat pengusaha kecil dan menengah.

Kami juga menjalin kerjasarna dengan bank-bank Pemerintah, para anggota Perbarindo Jawa Tengah, PERBAMIDA Jawa Tengah dan DIY, Sekolah, Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar beserta institusi-institusi yang berada didalamnya.

Dengan demikian masyarakat sebagai nasabah kaml adalah sebagai mltra utama PD BPR BKK Tasikmadu, yang secara bersama-sama bersinergi dalam meraih tujuan.

Tidak lepas dari Visi dan Misi Perusahaan kami sangat berbahagia dan berbangga hati dalam kesatuan kerjasama yang baik bersama nasabah, supplier, lembaga perbankan, instilusi Pemerintah dan masyarakat. Karena dengan dukungan berbagai pihak inilah, kami tak henti-hentinya melakukan pembenahan dan perbaikan untuk tumpuan layanan yang berorientasi pada kepuasan nasabah, guna menyelenggarakan tata kelola perusahaan yang sehat.

Loyalitas, kejujuran, keuletan dan profesionalisme menjadi cermin budaya yang selalu ditumbuhkembangkan dalam jiwa kami. Dalam cakrawala Perbankan Indonesia yang telah berubah dengan cepat dan kompleks lni, kami senantiasa menghadirkan spirit itu agar secara terarah mengiringi warga masyarakat meraih kesejahteraan dan kesuksesan bersama.